Gita Savitri Diam-Diam Punya Second Account Instagram, Isinya Bikin Speechless
Instagram/gitasav
Selebriti

Gita Savitri membeberkan soal dirinya punya Instagram kedua yang isinya sempat menuai tanda tanya orang terdekat. Gita lantas membeberkan soal alasan dirinya posting hal-hal mengejutkan di akun keduanya itu.

WowKeren - Gita Savitri hingga kini masih jadi sorotan pasca pendapatnya soal childfree sebagai anti aging alami menuai kritik. Gita pun sempat emosi atas hujatan netter hingga melontarkan kata-kata pedas.

"Aku cuma bercanda dan bingung kenapa aku harus menjelaskan candaanku. Dan disaat yang bersamaan, aku sedang membicarakan diriku karena ditanya gitu sama orang," kata Gita. "Yang tolol dia, yang gak ngerti jokes-sarkasm dia, yang marah-marah dia. Lu kalau tolol sekolah jangan nyalahin orang bego."

Bersamaan dengan hebohnya kontroversi childfree, rahasia kehidupan Gita juga ikut disorot. Tak disangka-sangka, Gita ternyata punya second account Instagram yang tak banyak diketahui publik. Selain @gitasav, ia memiliki akun kedua yakni @warganetbersabda.

Isi dari akun yang diprivate itu cukup bikin speechless hingga sempat diprotes orang terdekat. Pasalnya, Gita mengunggah postingan berupa screenshot DM dari pihak-pihak yang melecehkannya secara vulgar. Ketika dipertanyakan, Gita membeberkan kalau ia ingin membangun kepedulian masyarakat terhadap bahaya pelecehan baik online maupun offline.


"Aku punya akun media sosial lain bernama @warganetbersabda dimana aku mengunggah screenshot DM (direct message) komentar pelecehan atau komentar bodoh secara umum yang pernah aku terima lewat medsos," kata Gita. "Elo ngapain, sih, Git naruh-naruh kayak gini di medsos?" Padahal maksud aku mengunggah ini biar masyarakat lihat ada orang-orang di luar sana yang tiap hari dilecehkan kayak gini. Aku mungkin dilecehkan secara online, tapi ada juga perempuan-perempuan lain yang tiap hari dia keluar rumah 'disuit-suitin' sama tukang ojek, atau ketika di KRL pantatnya dipegang."

"Ya, kita musti mulai ngomong. Sekarang-sekarang ini udah mulai banyak akun-akun komunitas yang ngomongin tentang perempuan, pelecehan dan lain-lain. Banyak orang menjadi SJW atau Social Justice Warrior dalam konteks positif," lanjutnya. "Kalau ada sesuatu yang tidak benar, ada yang ngelaporin. Bagus. Kesadaran ini sudah mulai banyak.

Sebelumnya, Gita sudah membeberkan penyebab dirinya memilih childfree. Ia merasa mewarisi sifat narsis sang ibu dan khawatir bakal berimbas kepada anaknya nanti. Gita mengaku tak khawatir dengan masa tuanya dan menilai kalau tinggal di panti jompo itu bukan hal yang buruk.

Disisi lain, Gita juga kena ulti alias kena kritik mak-mak saat live di TikTok. Ia diingatkan oleh mak-mak yang ikutan live itu untuk tidak membalas netter dengan agresif.

"Aku tahu kamu pintar, menurutku kata-kata kamu, diksi kamu bisa lebih baik dari itu," terang ibu-ibu tersebut. "Karena di internet moodnya beda-beda ketika membaca tulisan kamu, kita gak bisa nebak, namanya mood wajarlah, netizen memang kata-katanya kasar, kalau agresif dibalas agresif bakal gitu terus. Kamu panutan buat mereka, bukankah lebih baik, kamu menunjukkan dengan ajakan yang lebih wise, classy wise."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait