Penyebab Gita Savitri Childfree Terbongkar, Curhatan Ibu Narsis dan Dikerdilkan Bikin Nyesek
Instagram/gitasav
Selebriti

Gita Savitri buka-bukaan soal penyebab dirinya memilih childfree atau tak punya anak. Selain itu, Gita juga membongkar pengalamannya dibesarkan sang ibu yang memiliki sifat narsistik hingga cenderung membuatnya tak bisa curhat secara bebas.

WowKeren - Influencer dan penulis Gita Savitri jadi sorotan karena memilih untuk childfree atau tak ingin punya anak. Disisi lain, Gita ternyata sempat ingin punya dua anak di masa lalu.

Namun Gita memilih mengubah prinsip setelah menyadari kekurangannya. Ia mengaku punya kecenderungan sifat narsistik seperti sang ibu sehingga khawatir bisa jadi masalah besar jika ia punya anak.

"Aku menemukan bahwa aku dibesarkan oleh ibu yang narsistik. Dan ini pun bukan salah dia. Aku sampai sekarang masih merasa ibuku narsis karena pengalaman buruk yang ia alami di masa lalu. aku merasa sifat ini menurun ke aku juga tapi untungnya aku sadar diri," ujar Gita. "Bahaya nih gue ada sisi-sisi yang sebenarnya gue nggak suka dari nyokap tapi entah kenapa gue serap itu. Nah, aku mikir bahwa manusia seperti aku kayaknya nggak ideal jadi seorang ibu. Secara mental kayaknya aku pun nggak bisa. Menurutku nggak bijak juga kalau aku gambling (untuk punya anak). Aku malah belum tahu apakah pas aku punya anak nanti aku akan lebih baik. Siapa tahu malah jadi lebih buruk karena tekanan sulitnya ngurus anak, capeknya, jadi stres dan bisa jadi aku makin parah. Itu sih sebetulnya intinya kenapa aku nggak mau punya anak."

Tak cuma itu, Gita juga membahas soal kekurangan ibu lainnya. Gita menilai sang ibu selalu ingin merasa kuat di depan anak-anaknya. Meski mencoba memaklumi, Gita juga merasa tak bisa mengeluh ke sang ibu karena emosinya sering dikerdilkan.


"Kekurangan nyokapku itu adalah dia merasa harus selalu kuat dan merasa kalau dia rapuh di depan anak-anaknya, ini akan membuat anak-anak dia lemah. Dia begini karena dulu ngurus anak sendiri karena suaminya tinggal jauh di Amerika," ujar Gita. "Tapi akhirnya aku sekarang jadi terlalu sering menekan emosi diri sendiri karena aku tidak pernah boleh menangis di depan nyokap. Aku juga nggak pernah bisa sambat ke dia karena emosi aku sering dikerdilkan."

Terlepas dari kekurangan ibunda, Gita juga menunjukkan rasa hormat. Pasalnya, sang ibu punya sifat feminis dan menghargai keputusannya untuk childfree.

"Nyokapku feminis sekali. Dia nyuruh aku harus bisa semua dan nggak tergantung sama orang lain. Bahkan soal nikah, dia bilang nggak usah buru-buru, kalau sudah sukses baru boleh nikah dan punya anak," kata Gita. "Yang lebih keren lagi dari nyokap adalah dia sangat menghormati keputusanku untuk nggak punya anak. Banyak orangtua di luar sana yang nggak menghormati anaknya dalam arti anak dewasa yang bisa membuat keputusannya sendiri dan berpikir sendiri. "

Masih terkait Gita, kontroversi childfree ini menyeret sejumlah artis. Salah satunya Sophia Latjuba yang mengisyaratkan rasa kaget karena jadi trending bareng Gita. Nikita Willy juga terseret dan dibahas soal sifat keibuan yang beda drastis dari Gita.

Disisi lain, suami Gita, Paul Andre Partohap, mengungkap pendapat usai dihujat gay dan mandul. Paul menanggapi dengan sabar dan mengungkap kalau Gita tak ada niatan menyinggung siapapun.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru