Kurang Minati Pasar Tiongkok, HYBE Disebut Akan Kurangi Idola Asal Negeri Tirai Bambu di SM
Instagram
Selebriti

Sedangkan seperti diketahui SM Entertainment menjadi salah satu agensi yang kerap mendebutkan idola asal Tiongkok meski beberapa kemudian berakhir dengan perselisihan.

WowKeren - Sebelumnya dikabarkan bahwa kendali Lee Soo Man atas agensi yang didirikannya sendiri yakni SM Entertainment berkurang karena kemauan kerasnya untuk merekrut banyak idol asal Tiongkok. Seperti diketahui SM menjadi salah satu agensi yang kerap mendebutkan idol asal Tiongkok meski beberapa berakhir dengan masalah.

Pakar dan penggemar industri pun kini sedang mendiskusikan masa depan SM mengenai hubungan mereka dengan Tiongkok. Sesuai perubahan baru -baru ini dalam SM dengan label HYBE menjadi pemegang saham terbesarnya, outlet media melaporkan pendapat para pakar industri yang menilai arah bisnis perusahaan.


Lebih khusus lagi, orang dalam mendiskusikan probabilitas tinggi bahwa SM akan memiliki lebih sedikit hubungan dengan Tiongkok dan lebih sedikit anggota Tiongkok dalam jajaran artis masa depan mereka. Argumen utama adalah bahwa orang yang mendorong perusahaan ke arah ini adalah Lee Soo Man. Setelah perubahan baru -baru ini, berita secara bersamaan mulai menyebar bahwa SM telah berurusan dengan konflik internal yang terkait dengan Tiongkok karena perbedaan pendapat. Netizen pun mencatat bahwa HYB "tidak pernah mengadakan audisi di Tiongkok" dan secara lahiriah menyatakan kurangnya minat mereka dalam menargetkan pasar Tiongkok.

Sementara itu diawali dengan member Super Junior Hangeng yang kemudian memilih hengkang dan menimbulkan perselisihan tak membuat SM jera dan justru kembali mendebutkan idol asal Tiongkok lainnya bersama EXO yakni Luhan, [c=Kris dan Lao. Sayangnya Luhan dan Kris sama-sama hengkang dan menuntut SM untuk mengakhiri kontrak ekslusif mereka.

Namun lagi-lagi SM masih keukeuh ingin melebarkan sayap di pasar Tiongkok hingga merekrut member asal Negeri Tirai Bambu itu untuk debut bersama NCT. Bahkan SM membentuk sub unit khusus WayV untuk fokus di pasar Tiongkok dengan semua member hampir dari sana kecuali Ten.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait