85 Persen Karyawan SM Tolak Akusisi SM Entertainment Oleh HYBE
Instagram
Selebriti

Dalam survei, lebih dari 200 karyawan SM berpartisipasi dalam jajak pendapat, dengan lebih dari 85% karyawan yang menyatakan ketidakpuasan mereka dengan akuisisi.

WowKeren - HYBE secara resmi telah mengakuisisi saham milik Lee Soo Man di SM Entertainment dan dengan demikian menjadi pemegang saham terbesar SM. Namun rupanya banyak karyawan SM yang tak setuju dengan akusisi yang dilakukan oleh agensi yang menaungi BTS dkk tersebut.

Lewat postingan yang ditulis oleh karyawan SM dibagikan di Blind, sebuah komunitas online anonim untuk pekerja kantor Korea. Karyawan A berkata, “Seperti apa rasanya ini? Berkat lebih banyak konser (offline) setelah pandemi, kinerja perusahaan meningkat. Kami memiliki pola pikir ini, 'Bagaimanapun, ini SM, jadi mari kita bekerja keras dan menjadi tempat pertama lagi!'. Tapi terlalu banyak pekerjaan setiap hari. Saya bekerja dengan harapan kecil setiap kali saya melakukan proyek. Sekarang, saya merasa seperti saya telah kehilangan itu juga. Tidak peduli seberapa keras kita bekerja di masa depan untuk membuat artis SM No. 1, SM hanya akan menjadi label di bawah Hybe dengan rekam jejak yang baik. Rasanya semua tradisi dan sejarah telah ditolak. Apakah saya satu -satunya yang merasa aneh?"


Tulisan tersebut diunggah diposting di ruang komunitas khusus untuk dilihat karyawan SM. Karena itu, karyawan lain meninggalkan komentar seperti "Saya setuju. Saya ingin melakukannya dengan baik", “Saya sangat bangga dengan SM, tetapi rasanya runtuh dalam sekejap”, “Saya merasa SM kehilangan kekuatan untuk bertahan meskipun itu sangat sulit. Kami memiliki kebanggaan. Tetapi bahkan kesombongan terakhir yang tersisa terpesona oleh Lee Soo Man" dan “Lee Soo Man, ini tidak benar. Sepertinya Anda tidak peduli mengapa kita semua ada di sini".

Sedangkan menurut laporan dari Star News, karyawan SM Entertainment juga berpartisipasi dalam jajak pendapat yang berdebat tentang pengambilalihan SM oleh HYBE. Dalam survei, lebih dari 200 karyawan diverifikasi untuk bekerja di SM Entertainment pada saat jajak pendapat berpartisipasi dalam jajak pendapat, dengan lebih dari 85% karyawan yang menyatakan ketidakpuasan mereka dengan akuisisi perusahaan HYBE. Sebagai gantinya, karyawan lebih suka melanjutkan dengan rencana yang saat ini dibagikan oleh co-CEO Lee Seong Soo dan Tak Young Joon.

Sebelumnya, SM Entertainment berbagi struktur perusahaan baru mereka. Kemudian, SM Entertainment dan HYBE mengumumkan bahwa HYBE akan membeli sebagian besar saham Lee Soo Man di perusahaan, menjadikan HYBE pemegang saham terbesar. CO-CEO SM Entertainment Lee Seong Soo dan Tak Young Joon merilis pernyataan yang mengecam akuisisi HYBE tak lama setelah itu. Kemudian, terungkap bahwa Lee Soo Man tidak punya pilihan lain selain menjual ke HYBE, dengan HYBE kemudian mengklarifikasi bahwa Lee Soo Man tidak akan mempertahankan peran dalam perusahaan.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait