Memerankan tokoh Nam Haeng Sun, Jeon Do Yeon mencuri perhatian di 'Crash Course In Romance'. Dikenal sebagai aktris senior, ia telah banyak makan asam garam dan telah membintangi banyak proyek film atau drama.

'Secret Sunshine'

"Secret Sunshine" merupakan salah satu film terbaik Jeon Do Yeon. Bahkan ia memborong banyak penghargaan mulai dari Asian Film Awards hingga Grand Bell Awards dan Blue Dragon Film Awards. Film ini sendiri mengisahkan tentang seoang ibu bernama Shin Ae yang menghadapi hari-harinya usai ditinggal meninggal suami dan anaknya.

Kesedihan mendalam dialami oleh Shin Ae hingga mengganggu mentalnya. Ia sering marah-marah bahkan beberapa kali mencoba bunuh diri. Ia kemudian bertemu dengan Jung Chan (Song Kang Ho) yang iba dan berusaha membantu melanjutkan kehidupan normalnya. Berkat perannya sebagai Shin Ae, Jeon Do Yeon bahkan berhasil memborong 17 penghargaan untuk beragam kategori di berbagai ajang award. Jeon Do Yeon beberapa kali memerankan sosok ibu yang berpisah dengan anak seperti di "Birthday" dan "Way Back Home".

(wk/rosi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru