Teori Ayah Lim Ji Yeon 'The Glory' Diduga Buta Warna Bikin Merinding
Netflix
TV

Dalam 'The Glory', anak Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon) diceritakan buta warna karena menurun dari Jeon Jae Joon (Park Sung Hoon). Namun muncul teori sosok lain yang juga buta warna.

WowKeren - "The Glory 2" masih akan ditayangkan 10 Maret mendatang. Meski begitu, berbagai teori seputar drama populer Netflix itu sudah banyak beredar di media sosial. Salah satunya dugaan ayah Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon) yang buta warna.

Para dokter secara khusus membahas dugaan itu lewat video YouTube bertajuk, "Spekulasi dokter mata tentang identitas tak terduga Park Yeon Jin (feat. Dunia nyata yang dilihat melalui mata orang-orang dengan kebutaan warna merah/hijau?)".

Ada 3 dokter yang membahas dugaan itu yakni spesialis neuropsikiatri Oh Jin Seung, spesialis penyakit dalam Woo Chang Yoon, dan ahli otolaringologi Lee Nak Joon. Ketiganya mengulas subjek utama buta warna merah/hijau.

Woo Chang Yoon awalnya mengungkap, "Setelah menonton 'The Glory', kupikir detail buta warna merah/hijau adalah petunjuk yang sangat penting." Sang dokter menyoroti bagaimana Jeon Jae Joon (Park Sung Hoon) yakin bahwa Ha Ye Sol (Oh Ji Yul) karena memiliki kondisi yang sama.


"Jeon Jae Joon tampaknya sangat stres karenanya. Mengetahui Ha Ye Sol juga buta warna merah/hijau, dia (Jeon Jae Joon) pikir dia (Ye Sol) adalah putrinya dan menjadi lebih sayang padanya," imbuh sang dokter spesialis penyakit dalam itu.

Buta warna merah/hijau merupakan pewarisan kromosom seks sehingga sering terlihat pada anak laki-laki. Namun dalam "The Glory", Ha Ye Sol yang adalah putri Park Yeon Jin digambarkan buta warna sehingga memicu berbagai pertanyaan.

Dalam hal ini, ketiga dokter itu melakukan panggilan telepon dengan ahli THT Choi Da Ye. Sang dokter menjelaskan, "Kebutaan warna merah/hijau adalah warisan resesif terkait kromosom seks. Karena ada kelainan pada gen kromosom X, pria hanya memiliki satu kromosom X. Jika ada kelainan, itu akan tetap terlihat, dan Jae Joon memiliki kelainan."

Logikanya, Park Yeon Jin sebenarnya juga harus buta warna namun ia tidak mengalaminya. Choi Da Ye berkata, "Jika Yeon Jin tidak memiliki kekurangan penglihatan warna, dia adalah pembawa. Salah satu kromosom X Yeon Jin tidak normal."

Para dokter itu melanjutkan, "Kita belum tahu siapa ayah Yeon Jin, tapi kupikir ada kemungkinan besar bahwa ayah Yeon Jin juga buta warna." Terkait teori ini, netizen ramai dibuat merinding dan yakin kemungkinan besar ayah Park Yeon Jin buta warna. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait