Digosipkan dengan Jungkook BTS, Intip 10 Potret Peran Lee Yu Bi Di Drama
Official Site
TV

Lee Yu Bi santer terseret rumor kencan dengan Jungkook BTS. Terlepas dari itu, diketahui sang aktris merupakan salah satu aktris naik daun yang telah membintangi banyak judul drama.

WowKeren - Belakangan ini sosok aktris Lee Yu Bi santer terseret rumor kencan dengan Jungkook BTS. Sebelumnya, mereka sempat terseret isu yang sama pada Desember 2021 dan sudah dibantah oleh pihak agensi, Big Hit Music dan 935 Entertainment, yang mengatakan isu itu tidak berdasar. Namun YouTuber Sojang dalam video yang diunggah Minggu (12/2), kembali mengangkat isu pacaran antara Lee Yu Bi dan Jungkook.

Kini sosok Lee Yu Bi pun menuai perhatian karena dikaitkan dengan Golden Maknae BTS. Sementara itu, Lee Yu Bi merupakan putri dari aktris senior Kyun Mi Ri dan kakak dari Lee Da In. Ia memulai karier di dunia akting dengan membintangi sitkom bertajuk "Vampire Idol".

Lee Yu Bi banyak mengambil peran pendukung namun menjadi scene stealer. Namun kariernya terus melejit hingga Lee Yu Bi mendapatkan peran utama pertama untuk drama "The Scholar Who Walks the Night" bahkan beradu akting dengan Lee Jun Ki. Lee Yu Bi pun telah banyak membintangi drama, lantas seperti apa sih potret peran sang aktris di drama?

(wk/rosi)

1. 'Vampire Idol'


'Vampire Idol'
Official MBN

"Vampire Idol" yang tayang tahun 2011 mengisahkan tentang pangeran vampir yang naif dari Planet Vampir mengunjungi Bumi untuk melihat penampilan langsung dari idola favorit saingannya. Ia tetap terjebak di Bumi dengan tiga orang terpercayanya dan setia. Sang pangeran kemudian memutuskan untuk mengikuti kompetisi itu sendiri dan berjuang untuk menjadi idola pop global. Lee Yu Bi bermain sebagai Yoo Bi yang merupakan peran minor. Banyak selebriti besar yang membintangi sitkom ini termasuk Hong Jong Hyun, Kim Woo Bin, Bang Minah Girl's day, hingga Lee Soo Hyuk.

2. 'The Innocent Man'


'The Innocent Man'
Official KBS

Di tahun 2012, Lee Yu Bi kembali membintangi drama "The Innocent Man" dan beradu akting dengan Song Joong Ki. Ia bermain sebagai Kang Cho Ko yang memiliki penyakit mematikan dan merupakan adik dari Kang Ma Ru (Song Joong Ki). Sukses memerankan Kang Cho Ko yang menggemaskan, popularitas Lee Yu Bi melejit. Lee Yu Bi memenangkan penghargaan 20's Booming Star kategori Female dari Mnet 20's Choice Awards 2013. "The Innocent Man" mengisahkan tentang Kang Ma Ru, seorang mahasiswa kedokteran yang pintar tapi miskin yang harus menjaga Kang Cho Ko tanpa orang tua.

3. 'Gu Family Book'


'Gu Family Book'
YouTube/MBCdrama

Lee Yu Bi terus membuat penampilan di drama-drama populer. Ia membintangi drama saeguk alias sejarah berjudul "Gu Family Book" pada tahun 2013. Lee Yu Bi bermain sebagai Park Chung Jo yang merupakan cinta pertama Choi Kang Chi (Lee Seung Gi). Meski sebagai pemeran pendukung, Lee Yu Bi bak scene stealer bahkan meraih penghargaan. Ia memenangkan Best New Actress dari APAN Star Awards dan masuk nominasi Best New Actress di MBC Drama Awards. Dari Mnet 20's Choice Awards tahun 2013, Lee Yu Bi juga memenangkan 20's Booming Star kategori female.

4. 'Pinocchio'


'Pinocchio'
YouTube/SBSDrama

Lewat drama "Pinocchio", popularitas Lee Yu Bi kian melejit. Ia bermain sebagai Yoon Yoo Rae yang merupakan partner kerja Lee Jong Suk. Yoon Yoo Rae dulunya adalah seorang sasaeng sebelum akhirnya memutuskan menjadi seorang reporter. Karena aktingny di "Pinocchio", Lee Yu Bi memenangkan penghargaan sebagai New Star Award dari SBS Drama Awards 2014.

5. 'Scholar Who Walks the Night'


'Scholar Who Walks the Night'
Official MBC

Keberhasilan "Pinocchio" membuat Lee Yu Bi mendapatkan peran utama di drama "Scholar Who Walks the Night". Ia memerankan karakter ganda yakni Jo Yang Sun yang merupakan bangsawan dan Seo Jin seorang penjual buku yang ceria. Jo Yang Sun berasal dari keluarga bangsawan namun keluarganya kehilangan segalanya ketika ayahnya dijebak karena pengkhianatan. Ia kemudian bertemu dengan vampir hunter bernama Kim Sung Yeol (Lee Jun Ki).

6. 'Somehow 18'


'Somehow 18'
NAVER tvcast

Lee Yu Bi kembali bermain sebagai pemeran utama di web series "Somehow 18" dan beradu akting dengan Minho SHINee. Drama ini mengisahkan tentang Kyung Hwi (Minho), seorang residen di sebuah rumah sakit universitas. Kyung Hwi pernah melakukan percobaan bunuh diri namin diselamatkan oleh Han Na Bi (Lee Yu Bi), cinta pertamanya. Namun seminggu setelahnya, Han Na Bi bunuh diri. Lee Yu Bi bermain sebagai anak sekolah yang positive vibe.

7. 'A Poem A Day'


'A Poem A Day'
Official tvN

"A Poem A Day" mengulik kehidupan di rumah sakit tapi karakter utamanya bukan dokter. Sebagai gantinya, drama ini akan menampilkan fisioterapis, ahli radiologi, dokter magang, perawat serta karyawan rumah sakit sebagai karakter dalam cerita. Lee Yu Bi bermain sebagai pemeran utama bernama Woo Bo Young, cewek yang ingin menjadi penyair tapi malah bekerja sebagai fisioterapis. Sayangnya drama ini mencetak rating yang rendah dan kurang mendapat perhatian. "A Poem A Day"menggandeng Lee Yu Bi, Jang Dong Yoon dan Lee Joon Hyuk sebagai pemeran utama.

8. 'Backstreet Rookie'


'Backstreet Rookie'
Official SBS

Meski hanya muncul sebagai cameo di "Backstreet Rookie", akting Lee Yu Bi langsung jadi topik hangat. Lee Yu Bi mengambil peran sebagai pelanggan yang mencintai anjingnya. Karkternya digambarkan agak genit dengan tokoh utama, manajer toko serba ada yang dimainkan oleh Ji Chang Wook. Ini adalah penampilan pertama Lee Yu Bi dalam sebuah drama sejak "A Poem a Day" pada tahun 2018.

9. 'Joseon Exorcist'


'Joseon Exorcist'
Official SBS

Peran Lee Yu Bi di drama "Joseon Exorcist" juga sempat menjadi perbincangan hangat. Terutama drama sejarah ini menuai kontroversi yang hebat karena dianggap distorsi sejarah Korea. Imbas dari kontroversi tersebut, penayangan "Joseon Exorcist" dihentikan setelah dua episode. Peran Lee Yu Bi cukup penting di mana ia bermain sebagai Eori, perempuan yang dicintai oleh Putra Mahkota.

10. 'Yumi's Cells'


'Yumi's Cells'
Official tvN

Drama terbaru yang dibintangi oleh Lee Yu Bi adalah "Yumi's Cells" di mana ia bermain sebagai Ruby. Karakternya digambarkan sebagai seorang wanita muda yang genit dan aneh namun tetap menyenangkan serta penuh kasih sayang. Ruby juga digambarkan sebagai rekan Yumi (Kim Go Eun) yang membanggakan dirinya karena ahli dalam dunia kencan. Karena perannya sebagai Ruby, Lee Yu Bi memenangkan penghargaan Popular Star Award dari Asia Model Awards 2021.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait