Suntik 73 Kali Setahun, Yoo Ah In Dilaporkan Terus Tingkatkan Dosis Propofol
News1
Selebriti

Setelah Yoo Ah In disebutkan menerima injeksi 73 kali dalam setahun, diperkirakan hasil penyelidikan lanjutan akan lebih mencengangkan. Pasalnya sang aktor diduga terus meningkatkan dosis yang dipakai.

WowKeren - Hasil penyelidikan dugaan propofol ilegal Yoo Ah In telah mengungkap sang aktor menerima suntikan sebanyak 73 kali sepanjang tahun 2021. Laporan terbaru menyebutkan pemilik nama Uhm Hong Sik itu terus menerus meningkatkan dosis yang dikonsumsi.

Sebelumnya, kepolisian mengungkap bahwa Yoo Ah In menerima 4.400 ml obat pada 2021 saja. Menurut hasil perhitungan, bintang "Chicago Typewriter" itu mengonsumsi sekitar 60 ml per kunjungan. Aktor kelahiran 1986 itu diperkirakan menerima suntikan 5 hari sekali.

Pada Minggu (26/2), SBS menghadirkan keterangan ahli medis terkait konsumsi propofol ilegal Yoo Ah In. Rupanya, sulit untuk memberikan 60 ml sekaligus ketika menerima perawatan.

"Biasanya jika anda disuntik 15 hingga 20 ml endoskopi lambung, anda akan tidur dalam bius sekitar satu atau jam. Namun Yoo Ah In mengambil tiga kali lebih banyak daripada ini," kata narasumber.

Kemudian narasumber melanjutkan, "Karena sulit menyuntikkan 60 ml sekaligus, analisis komunitas medis mengatakan bahwa itu harus diberikan dalam beberapa dosis berturut-turut."

Selain itu, seorang psikiater menyebutkan Yoo Ah In kemungkinan meningkatkan dosis karena efek yang didapat kurang efektif. "Karena efeknya rendah, dosis yang perlu dipakai sekali kemungkinan akan meningkat. Mungkin saja itu telah dilakukan beberapa kali untuk meningkatkan efeknya," bebernya.


Selanjutnya, polisi membeberkan Yoo Ah In terdeteksi telah menjalani perawatan di satu atau dua rumah sakit dan 5 sampai 6 klinik di Seoul. Sang aktor bukan hanya melakukan pengobatan di Gangnam melainkan juga di Yongsan.

Diyakini bahwa Yoo Ah Ki kemungkinan meningkatkan toleransi terhadap propofol. Dengan demikian, diprediksi hasil penyelidikan atas penggunaan propofol tahun 2022 menunjukkan rekor mengejutkan. Saat ini penyelidikan terkait sedag berlangsung.

Segera setelah peyelidikan selesai, polisi berencana memaggil Yoo Ah In yang ditetapka sebagai tersangka. Adapun panggilan dari polisi untuk mengonfirmasi rincian pasti dari penggunaan obat-obatan terlarang.

Di sisi lain, agensi Yoo Ah In menolak memberikan komentar lebih jauh. United Artists Agency mengandalkan keterangan resmi dari polisi dan berjanji untuk bekerja sama dalam penyelidikan.

Sementara itu, Yoo Ah In dicurigai telah menggunakan propofol secara ilegal sejak 2021. Penyelidikan yang dimulai pada November 2022 menemukan nama Yoo Ah In di antar 51 orang yang dicurigai menggunakan propofol secara berlebihan.

Pada 5 Februari, Yoo Ah In melakukan tes urin sederhana di Bandara Internasional Incheon sepulang dari Amerika. Hasil penyelidikan menemukan sang aktor mengonsumsi ganja sedangkan propofol justru negatif. Sejak saat itu, ia dilarang untuk pergi ke luar negeri.

Perkembangan kasus terbaru, Yoo Ah In terdeteksi memakai 3 jenis narkoba yaki propofol, ganja dan satu lagi tidak disebutkan. Dijuluki "triple crown", masa depan Yoo Ah In dikhawatirkan. Apalagi, ia masih punya proyek akting yang belum tayang yakni film "The Match", "Hi.5", drama Netflix "Goodbye Earth" dan "Hellbound 2".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait