Cha Eunwoo ASTRO Sukses Gelar Pameran Fotografi, 9 Artis Ganteng Ini Juga Tekuni Bidang Serupa
Instagram/eunwo.o_c
Selebriti

Tak hanya berbakat dalam dunia akting maupun tarik suara, sederet selebriti rupanya ahli dalam keterampilan fotografi. Bahkan beberapa sudah menggelar pameran fotografi hingga terlihat dalam proyek bak fotografer profesional.

WowKeren - Beberapa selebriti Korea rupanya memiliki talenta tak terduga. Tak hanya berbakat dalam dunia akting maupun tarik suara, mereka rupanya ahli dalam keterampilan fotografi. Dunia fotografi tergolong sulit lantaran harus menghasilkan potret indah yang memanjakan mata.

Cha Eunwoo baru-baru ini mengadakan pameran foto solo yang bertajuk "ARCHIVE" di aula pameran Seoul Liteum. Acara tersebut digelar dua minggu dari tanggal 13 hingga 26 Februari. Member ASTRO tersebut sejak awal berniat mendonasikan hasil penjualan tiket. "ARCHIVE" menghadirkan kenangan spesial kepada penggemar melalui bakat spesial Cha Eunwoo.


Melalui "ARCHIVE", Cha Eunwoo menyampaikan ketulusannya kepada AROHA (penggemar ASTRO) dengan kebahagiaan yang ia tunjukkan pada bakat dan karyanya. Pameran ini menjadi kali pertama bagi bintang drama "True Beauty" ini setelah debut.

Bicara soal fotografi, bukan hanya Cha Eunwoo yang memiliki ketertarikan dalam bidang ini. Beberapa seleb berikut ini menyukai dunia fotografi dan ada yang belajar dengan sungguh-sungguh. Bahkan beberapa sudah menggelar pameran fotografi hingga terlihat dalam proyek bak fotografer profesional. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. V BTS


V BTS
Instagram/thv

Sudah menjadi rahasia umum jika V BTS memiliki kecintaan terhadap dunia fotografi. Pelantun "Fire" ini sering memamerkan karya-karyanya di media sosial dengan nama "Vante". Ia mengungkapkan kekagumannya pada fotografer Ante Badzim. Sehingga memakai pseudonym "Vante" yang merupakan kombinasi dari namanya sendiri dan "Ante. Foto-foto yang dibagikan oleh V objeknya didominasi oleh pemandangan alam.

V juga menjalin persahabatan dengan para fotografer dunia. V sempat mengambil alih akun Twitter resmi BTS untuk menunjukkan cinta pada tiga fotografer dari tiga negara yang berbeda, yakni Hannes Becker, Kanada Callum Snape, dan Alex Strohl. Dalam beberapa jam, semua fotografer merespon postingan V dan memberikan pujian terhadap karyanya.

2. Kang Seung Yoon WINNER


Kang Seung Yoon WINNER
Instagram/w_n_r00

Selain dikenal sebagai idol, Kang Seung Yoon WINNER (II) juga bertalenta dalam bidang fotografi. Debut Kang Seung Yoon sebagai fotografer adalah saat ne menggelar pameran di pameran "START Art Fair" pada tahun 2021 lalu. Rajin dan berbakat, yang telah memamerkan karyanya melalui Instagram terpisah hanya untuk foto-fotonya. Kang Seung Yoon juga mengungkapkan fotonya melalui START Art Fair, dengan menggunakan nama Yoo yeon.

Pameran Kang Seung Yoon bersamaan dengan Song Min Ho dan Henry Lau kala itu. Namun ketiganya merepresentasikan karya seni yang berbeda. Sementara Song Min Ho dan Henry Lau memamerkan lukisan, Kang Seung Hoon sendiri mempresentasikan fotografi.

3. The8 dan Mingyu SEVENTEEN


The8 dan Mingyu SEVENTEEN
Dispatch

The8 dan Mingyu merupakan dua member SEVENTEEN (II) yang memiliki ketertarikan dalam dunia fotografi. Bahkan The 8 kerap membagikan hasil jepretannya di Instagram dengan objek yang beragam. Dijuluki king of aesthetic, pemilik nama lahir Xu Minghao ini juga pandai melukis.

Di sisi lain, Mingyu juga berbakat dalam bidang fotografi. Di acara "Going SEVENTEEN", Mingyu dipercaya menjadi fotografer dan menjadi pemimpin redaksi di majalah "Going Magazine". Majalah tersebut diperjualbelikan dan hasil penjualannya didonasikan.

4. Sejun VICTON


Sejun VICTON
Instagram/_nujes.0504_

Lim Sejun VICTON juga memiliki hobi dalam fotografi. Pada 14 April lalu, ia mengumumkan akan menggelar pameran foto yang memiliki judul utama yaitu "FOUR SEASON" dalam rangka merayakan ulang tahunnya. Pameran foto tersebut memamerkan hasil karya Sejun ketika memotret selama satu tahun terakhir yakni empat musim sesuai judulnya.

Penggemar pun tak tak urung mengakui kehebatannya dalam memanajemen waktu untuk persiapan comeback VICTON sekaligus menggelar pameran fotografi sekaligus musikal. Dalam foto-foto yang diunggah fans, pameran Sejun berisikan deretan potret pemandangan alam dan masih banyak lainnya.

5. Kihyun MONSTA X


Kihyun MONSTA X
Instagram/yookihhh

Kihyun dan Lee Minhyuk MONSTA X mengadakan pameran eksklusif pada tahun 2016 lalu. Karya yang dipajang adalah milik dari keduanya. Pameran Kihyun dan Minhyuk yang sama-sama lahir di bulan November ini diberi tajuk "Moments Captured in November".

Kihyun yang tertarik dalam bidang fotografi memamerkan foto-foto hasil jepretannya di pameran tersebut. Di sisi lain, banyak aneka hasil gambar sketsa dan lukisan kaligrafi yang dibuat Minhyuk. Pameran digelar mulai 26-27 November disumbangkan atas nama Kihyun dan Minhyuk.

6. L INFINITE


L INFINITE
Instagram/kim_msl

L INFINITE tak hanya jago menyanyi dan berakting namun juga fotografi. Idol tampan itu diketahui sangat menggilai dunia fotografi sehingga gajinya saat awal debut langsung ia belikan kamera. Pemilik nama Kim Myungsoo ini belajar dunia foto dibawah bimbingan fotografer profesional dan sangat mendalaminya.

Pada 2013, L merilis buku esai foto berjudul "L’s Bravo Viewtiful". Di dalamnya, idol sekaligus kelahiran 13 Maret 1992 ini menulis bahwa foto membantunya di kala sulit. L juga berharap melalui foto-fotonya, ia bisa berbagi ketenangan dengan orang lain.

7. Hongjoong ATEEZ


Hongjoong ATEEZ
Instagram/ateez_official_

Leader ATEEZ, Hongjoong menggelar pameran foto analog tunggalnya. Pameran ini bertajuk "From November 7, 1998" yang merujuk pada tanggal lahir sang idol. Pameran tersebut digelar di gallery99, sebuah galeri yang terletak tepat di luar pintu masuk Universitas Hongik. Sudah menjadi rahasia umum jika Hongjoong memang menekuni dunia fotografi.

Bahkan Hongjoong sering mengunggah hasil jepretannya di medsos ATEEZ. Di momen pameran fotografi, ayah sekaligus saudara laki-lainya memberikan dukungan kepada Hongjoong.

8. Peniel BTOB


Peniel BTOB
Instagram/btobpeniel

Salah satu member BTOB, Peniel dikenal memiliki passion di bidang fotografi. Karena hal tersebut, Peniel pun memutuskan untuk menggelar pameran foto yang ia ambil dari akun instagram khusus fotografi dan koleksi pribadi miliknya. Tak hanya pameran foto, Peniel juga memanfaatkan bakatnya di bidang video dengan membantu produksi MV BTOB.

Digelar pada tahun 2017, pameran fotografi Peniel digelar sejak tanggal 30 Maret hingga 12 April. Foto set di acara tersebut pun dikabarkan terjual habis. Sementara itu banyak didatangi oleh fans dan rekan sesama artis.

9. Ryu Jun Yeol


Ryu Jun Yeol
Instagram/ryusdb

Ryu Jun Yeol merupakan aktor yang juga jago dalam bidang fotografi. Bagi bintang drama "Reply 1998" itu, Fotografi adalah bahasa di mana dirinya berkomunikasi dengan dunia dan cermin yang merefleksikan batin. Ryu Jun Yeol menunjukkan kemampuannya di bidang fotografi dengan menggelar pameran pada tahun 2020 lalu. Pacar Lee Hyeri tersebut membuat pameran foto berjudul "Once Upon a Time in Hollywood". Foto-foto yang dipamerkan adalah memuat berbagai foto jepretan Ryu Jun Yeol saat sedang jalan-jalan di Amerika Serikat.

Pameran tersebut bertempat di Hyundai Card Design Liberty, Seoul. Soal fotografi, Ryu Jun Yeol sempat berbagi mengenai rintangan yang dihadapinya. Ia berbicara bagaimana proses memilih foto-foto itu sangat menyenangkan tetapi juga sangat sulit terutama orang-orang memiliki perbedaan nilai estetika.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait