Beredar Bukti Keluarga Kyoungyoon DKZ Masih Ikut Sekte Sesat 'In The Name Of God: A Holy Betrayal'
Instagram/kyoungyoon_dkz
Selebriti

Pernyataan Kyoungyoon DKZ menyebutkan bahwa keluarganya tidak sengaja ikut sekte sesat yang menjadi kajian dokumenter 'In The Name of God: A Holy Betrayal' dibantah oleh bukti-bukti yang beredar di forum online.

WowKeren - Kyoungyoon DKZ tengah menjadi perhatian usai keluarganya tak sengaja ikut sekte sesat di dalam dokumenter "In The Name Of God: A Holy Betrayal". Meski dinyatakan keluarganya berhenti jadi pengikut, kecurigaan masih ada akibat hubungan dekat sang idol dengan bibinya.

Saat ini, serial dokumenter "In The Name Of God: A Holy Betrayal" sedang menarik perhatian baik masyarakat Korea Selatan maupun dunia. Serial sepanjang 8 episode itu mengangkat kesaksian soal 4 sekte sesat yang berkembang di Korea Selatan, salah satunya JMS (juga dikenal dengan nama Misi Injil Kristen atau Providence).

Keluarga Kyoungyoon diketahui menjalankan kafe kafe yang terkait dengan gereja Youngduk Ju Mideum atau Youngduk Trust In God. Gereja tersebut berafiliasi dengan JMS, aliran sesat yang dipimpin Jung Myung Seok. Menurut penjelasan Dongyo Entertainment selaku agensi Kyoungyoon, keluarga sang idol keluar dari gereja setelah tahu soal dokumenternya.

Beredar Bukti Keluarga Kyoungyoon DKZ Masih Ikut Sekte Sesat \'In The Name Of God: A Holy Betrayal\'

Source: Koreaboo

Menyusul pernyataan itu, beredar bukti soal kafe keluarga Kyoungyoon. Bukti-bukti ini membuat netizen sulit percaya bahwa keluarga idol itu tidak tahu soal keterkaitan dengan JMS.

Dalam sebuah postingan di forum online, OP mengunggah lokasi kafe keluarga Kyoungyoon yang dikenal sebagai tempat pertemuan anggota JMS padahal sebelumnya bukan lokasi fasilitas keagamaan. Sebelumnya, tempat itu adalah sasana bela diri Kumdo hingga 2020/.

Selain itu, screenshoot dari blog korban JMS juga disertakan. Pada screenshoot itu postingan mengupdate lokasi gereja-gereja JMS, salah satu meminta korban lain waspada pada kafe tersebut karena sering dikunjungi anggota sekte.


Beredar Bukti Keluarga Kyoungyoon DKZ Masih Ikut Sekte Sesat \'In The Name Of God: A Holy Betrayal\'

Source: Koreaboo

Bukti lain berupa unggahan pedaftaran properti yang menunjukkan bahwa lokasi kafe tersebut milik JMS. Mantan anggota sekte menulis soal bisnis gereja adalah tempat di mana anggota lain berdakwah ajaran sekte dan menarik korban baru.

Menurut OP, klaim keluarga Kyoungyoon keluarganya tidak tahu soal JMS tidak benar. Karena membantu menjalankan kafe, diduga keluarganya memungkinkan upaya mendoktrin generasi baru.

Beredarnya bukti soal keluarga Kyoungyoon ini membuat netizen Korea. Mereka jadi khawatir pada nasib fans Kyoungyoon yang kebanyakan perempuan muda. Seperti diketahui, pemimpin JMS pernah dipenjara karena kekerasan seksual terhadap banyak pengikut perempuan.

"Dia hanya mengatakan itu karena itu masalah sekarang. Tidak masuk akal kalau dia tidak tahu (gerejanya terkait dengan) JMS," kata salah satu netizen. "Apakah kamu masih berpikir (keluarganya) hanyalah pemilik kafe sederhana ketika gereja sengaja membuka kafe untuk mereka?" sahut netizen lain.

"Daripada percaya bahwa anggota tersebut telah meninggalkan gereja, saya pikir akan lebih cepat untuk mengusirnya dan menghalangi dia untuk menghubungi anggota lain," imbuh yang lain.

"Wow… Sebagian besar penggemarnya mungkin adalah wanita, dan meskipun usia mereka bervariasi, mereka kebanyakan berusia remaja-20-an. Rencananya gila. Aku mulai kedinginan," komentar seorang netizen.

Saat ini, serial dokumenter "In The Name Of God: A Holy Betrayal" menempati posisi ke-2 di kategori acara TV Netflix Indonesia per Kamis (9/2). Sebelumnya dokumenter ini sempat dituntut oleh pengikut JMS namun diputuskan dapat izin tayang setelah isinya terbukti fakta.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait