Karyawan HYBE Terpecah Belah Soal Akusisi SM Entertainment
YouTube
Selebriti

Dalam proses akuisisi SM Entertainment dan menjelang rapat pemegang saham, muncul survey di aplikasi khusus karyawan yang menunjukkan kondisi internal HYBE.

WowKeren - Di tengah perseteruan dengan dewan direksi SM Entertainment, Lee Soo Man telah menjual 14,8 persen saham perusahaan kepada HYBE. Dalam proses akuisisi yang sedang berlanjut, terungkap karyawan HYBE tengah terpecah belah.

Baru-baru ini, sebuah survey online diadakan di HYBE Lounge on Blind yang merupakan kominitas online anonim untuk karyawan. Untuk menjadi member Blind, seseorang harus memverifikasi pekerjaannya dengan mendaftar menggunakan email kantor. Jajak pendapat itu menanyakan posisi karyawan HYBE tentang akusisi sham SM Entertainment.

Survey tersebut menunjukkan hasil yag menarik. 42 persen setuju dengan akuisisi tersebut, 23 menentang, dan 35 persen tidak peduli apakah SM mengambil alih SM atau tidak.

Dengan terbagi menjadi tiga kubu, karyawan HYBE punya alasan masing-masing mengenai pilihan mereka. Mereka juga meninggalkan komentar berisi pendapat tentang akusisi SM yang sedang diupayakan HYBE.

Karyawan HYBE Terpecah Belah Soal Akusisi SM Entertainment

Source: AllKpop


Seorang karyawan meninggalkan komentar berbunyi, "Aku tidak setuju dengan akuisisi itu karena berarti akan ada lebih banyak pekerjaan untukku, tapi kemudian melihat apa yang terjadi dalam beberapa hari terakhir, aku hanya ingin HYBE mengambil alih."

Mewakili mereka yang tidak setuju, ada pula karyawan HYBE yang justru ingin SM diambil alih pihak lawan. "Aku ingin lihat SM Entertainment diambil alih Kakao dan bukan HYBE," katanya.

Terakhir, karyawan yang tidak peduli apakah HYBE berhasil atau tidak mempertimbangkan banyaknya beban kerja. Namun jika memang hal itu terjadi, mereka tidak masalah karena telah menjadi pekerjaan.

"Aku adalah penggemar SM jadi aku pikir akan baik bagi HYBE untuk mengambil alih tetapi aku pikir akan terlalu memusingkan jika HYBE mengakuisisi jadi aku tidak peduli apakah mereka mengambil alih atau tidak," ungkap karyawan tersebut.

Sementara itu, Lee Soo Man sendiri telah dinyatakan menang atas gugatannya terhadap SM Entertainment oleh Pengadilan Distrik Timur Seoul. SM tidak diizinkan menerbitkan saham baru, sehingga 9 persen milik Kakao tidak sah. Saat ini, baik Kakao maupun HYBE sedang berupaya memenangkan hati shareholder minor SM Entertainment dengan berlomba mematok harga.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru