Lee Do Hyun & Song Hye Kyo Masuk Penjara di Ending 'The Glory' Punya Makna Mengejutkan
Naver
TV

Dalam akhir 'The Glory', Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) dan Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) tampak memasuki Penjara Jisan di mana Kang Young Cheon (Lee Moo Saeng) dihukum.

WowKeren - "The Glory" telah mengakhiri penayangan dengan keberhasilan Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) sukses membalas dendam kepada para pembully. Episode ke-16 memperlihatkan wanita cantik itu kini membantu Joo Yeo Jeong (Lee Do Hyun) membalaskan dendamnya.

Begitu episode terakhir "The Glory" itu dirilis, YouTuber Minotaurs membuat video untuk membedah makna pada adegan-adega menarik drama itu. Salah satunya ketika Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong masuk penjara untuk mulai belas dendam baru mereka.

Dalam akhir "The Glory", Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong keluar dari mobil dan memasuki Penjara Jisan di mana Kang Young Cheon (Lee Moo Saeng) dipenjara. Kang Young Cheon adalah psikopat yang membunuh ayah Joo Yeo Jeong.

YouTuber Minotaurs mengatakan, "Latar belakang musiknya bahkan memberikan perasaan sakral. Pada titik ini, ketika mereka melihat ke langit, cuaca cerah tiba-tiba berubah menjadi awan yang bergerak cepat. Cahaya yang menyinari mereka menghilang dan kegelapan datang."

Lee Do Hyun & Song Hye Kyo Masuk Penjara di Ending \'The Glory\' Punya Makna Mengejutkan

Source: Naver


Sang YouTuber menjelaskan makna langit untuk adegan ini. Biasanya langit sering dijadikan metafora untuk Tuhan, kesucian, atau surga. Namun adegan akhir 'The Glory' menunjukkan gambar yang berlawanan dengan metafora klise tersebut.

Langit yang semula cerah, tiba-tiba berubah menjadi gelap, dan cahaya yang menyinari Moon Dong Eun dan Joo Yeo Jeong menghilag. "Ini bisa menandakan bahwa ada 'neraka' yang berseberangan dengan surga yang menunggu di depan keduanya ketika mereka tiba di sana," ujarnya.

Latar belakang adegan itu juga sama dengan yang muncul pada episode 4 ketika Moon Dong Eun muncul di depan para pembully di gym sekolah. "Fakta bahwa musik yang sama diputar lagi di adegan episode terakhir ini menyiratkan bahwa situasinya mirip," ungkap YouTuber Minotaurs.

Sang YouTuber menyebutkan, "Joo Yeo Jeong dan Moon Dong Eun membuka gerbang 'neraka' ke penjara, yang tidak dapat mereka hadapi di masa lalu tetapi sekarang menjadi tempat yang nyaman dan menyenangkan di mana mereka dapat menghukum Kang Yeong Cheon."

Terkait video ini, netizen memberikan teori tambahan mengungkap, "Momen langit menjadi gelap dan mendung juga dapat diartikan sebagai 'para dewa menutup mata mereka sejenak untuk membiarkan keduanya balas dendam'. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait