Raditya Dika Terinspirasi Jadikan Konten, 10 Artis Ini Pernah Alami Kejadian Mistis di Rumah Sendiri
Instagram
Selebriti

Sejumlah seleb Tanah Air mengaku bahwa mereka memiliki beberapa pengalaman mistis yang terjadi di rumah sendiri. Raditya Dika mengakui bahwa di kediamannya kerap terjadi hal-hal menyeramkan.

WowKeren - Raditya Dika mengakui bahwa di kediamannya kerap terjadi hal-hal mistis. Salah satunya adalah saat ia meninggalkan rumah, para asisten rumah tangganya "diganggu". Radit pun smepat memanggil "orang pintar" untuk memeriksa rumahnya. Ternyata, menurut "orang pintar" tersebut, rumah Radit memang ditinggali sejumlah makhluk halus.

Namun alih-alih ketakutan, ia justru mengambil hal positif dari kejadian itu. Komika ini menjadikan pengalamannya itu menjadi sebuah konten. Menurutnya, konten bertema hantu masih sangat diminati. Ia pun memilih membuat konten YouTube yang membuat orang menjadi penasaran. Paranormal Experience lah yang membahas mengenai hal-hal mistis dan horor di YouTube Radit.


Konten horrornya dianggap gimmick, Radit punya sebuah video yang sanggup membuktikan kejadian-kejadian horor yang terjadi di rumahnya. Namun Radit sudah berjanji tidak akan mempublikasikan video tersebut. Pasalnya, Radit menyebut hal itu menyangkut banyak orang.

Sementara itu, kisah horor ini tak hanya dialami oleh aktor sekaligus pelawak ini. Sejumlah seleb Tanah Air mengaku bahwa mereka memiliki beberapa pengalaman mistis yang terjadi di rumah sendiri. Siapa saja?

(wk/rosi)

1. Raditya Dika


Raditya Dika
Instagram/raditya_dika

Seperti yang disebutkan sebelumnya, kediaman Raditya Dika kerap terjadi hal-hal mistis. Namun ternyata tak hanya sang pemilik rumah dan asisten rumah tangga yang sempat diganggu, para tukang bangunan pun tak luput. Saat rumah direnovasi pada tahun 2020-an, mereka menyampaikan beberapa kejadian mistis yang mereka alami saat tinggal di sana.

Seorang pekerja bernama Agung lantas menceritakan pengalaman mistis saat melihat sosok perempuan di pohon kamboja sehabis Magrib. Selain Agung, pekerja lain juga mengaku kakinya digelitik hantu saat sedang tidur. Seorang pekerja mengungkap ada sosok kakek-kakek tua di salah satu lantai rumah Radit. Penulis buku "Manusia Setengah Salmon" ini sempat menemui "orang pintar" dan dikatakan bahwa rumahnya dihuni oleh kuntilanak dan hantu anak kecil.

2. Joshua Suherman


Joshua Suherman
Instagram/jojosuherman

Rumah Joshua Suherman dan Clairine Clay terlihat aesthetic, namun ternyata ada kisah horor di baliknya. Teuku Rizky alias Kiki esk CJR sempat berkunjung ke rumahnya.

Kunci mobil Kiki awalnya berada di atas meja ruang santai saat dilihat Clairine. Namun saat Kiki mencarinya, kunci mobil tersebut mendadak berada di belakang gitar. Kejadian ini tentunya membuat Joshua dan Clay merinding.

3. Ashanty


Ashanty
Instagram/ashanty_ash

Rumah Anang Hermansyah dan Ashanty di Cinere menurut pengakuan Sara Wijayanto dihuni oleh sosok tak kasat mata. Selain itu, Ashanty sendiri juga sempat mengalami kejadian mistis. Hewan-hewan aneh terus bermunculan di kamar ibu sambung Aurel Hermansyah ini.

Ashanty sempat mengalami kejadian kalajengking hinggap di bagian bawah matanya dan kaki seribu menggeliat di telinganya. Di sisi lain, Azriel Hermansyah juga sempat memperlihatkan sudut-sudut yang menyeramkan di Istana Cinere.

4. Ruben Onsu


Ruben Onsu
Instagram/ruben_onsu

Di rumah Ruben Onsu sering terdengar cerita kejadian mistis. Sarwendah sempat mendengar suara kencang saat di tengah malam. Namun saat dicek, tidak ada apapun. Di kamar mandi, Ruben Onsu juga sempat mengalami kejadian mistis.

Ketika bapak dua anak itu sedang mandi tiba-tiba saja darah mengalir dari tubuh Ruben. Namun saat diperiksa, tak ada luka sama sekali. Baru-baru ini, putri sulung Ruben dan Sarwendah tiba-tiba melihat ular berada di gorden rumah. Namun hal-hal di luar nalar ini ternyata sering dialami oleh para anggota keluarga.

5. Risa Saraswati


Risa Saraswati
Instagram/risa_saraswati

Bicara soal hal mistis, Risa Saraswati berpengalaman. Kemampuannya dalam melihat sesuatu yang tak kasat mata membuatnya terbiasa dengan kejadian seram. Risa sendiri mengaku punya teman gaib di antaranya Peter, Hendrick, Hans, William, Ivanna, Janshen, Samantha, hingga Samantha.

Risa sempat bercerita bahwa pernah mendapat kunjungan dari kuntilanak bernama Asih. Ia mengatakan bila ada suara orang menyanyi di belakang saat tidur. Risa mengatakan bahwa Aish meminta untuk dibukakan tali tambang yang berada di lehernya. Risa juga membukukan kisah Asih yang ternyata aslinya bernama Kasih.

6. Jeremy Teti


Jeremy Teti
Instagram/tetijeremy

Pada acara BROWNIS di Trans TV, Jeremy Teti menuturkan berbagai pengalaman menyeramkannya saat berada di rumah. Presenter kondang tersebut menyebutkan bahwa camera man, staff infotainment sering terjatuh di rumahnya. Di kediamannya yang di kawasan Tangerang, menurut Jeremy ternyata ada penghuni tak kasat mata.

Jeremy menceritakan bahwa di lantai 2 dan 3 rumahnya merupakan spot yang "spesial". Dan penghuni di lantai tersebut akan "bertindak" jika ada yang memiliki niat buruk terhadap Jeremy. Menurutnya, empat penghuni di lantai tersebut baik karena menjaganya.

7. Ria Ricis


Ria Ricis
Instagram/riaricis1795

Ria Ricis dibuat kaget sekaligus panik usai mengetahui ada seekor ular yang tiba-tiba muncul di dalam rumahnya. Ular tersebut kecil berwarna hijau berada di lantai dua. Belum usai kehadiran seekor ular, kini adik kandung Oki Setiana Dewi itu mencium aroma melati.

Hal ini membuat Ricis bertanya-tanya karena ia merasa tak ada tamu atau pengharum ruangan yang beraroma melati. Sementara ia sudah mencium aroma melati selama dua hari belakangan.

8. Sule


Sule
Instagram/ferdinan_sule

Meski rumahnya mewah dan megah, Sule mengaku ia tak selalu merasa nyaman tinggal di dalamnya. Pasalnya, menurut mantan suami Nathalie Holscher ini, ada makhluk halus yang ikut "tinggal" di kediamannya. Sule mengaku menjual mobil mewah yang dimilikinya karena melihat hantu di bawah mobilnya itu.

Sementara itu tak hanya Sule, Rizky Febian dan Putri Delina kompak dengan adanya sosok mahluk tak kasat mata di rumah sang ayah. Menurut Rizky, ada seorang kuntilanak yang turut "menghuni" rumah mewah yang mereka tinggali. Putri mengaku pernah melihat wanita yang mengesot di depan kamarnya.

9. Ari Lasso


Ari Lasso
Instagram/ari_lasso

Ari Lasso sempat menuai sorotan usai manggung di salah satu kota di Indonesia. Kisah itu terjadi di tengah rangkaian tur tahun 2005 bersama Ada Band. Warganet mengaitkan kota yang dimakud mantan vokalis Dewa 19 ini adalah Saranjana di Kalimantan yang memang terkenal sebagai kota gaib.

Tak hanya itu, pelantun "Hampa" ini mengalami pengalaman mistis di rumahnya. Ari saat itu sedang cek suara dengan tiba-tiba pintu studio terdengar seperti dikunci dan didorong. Menurut Ari, para kru sempat merasakan panik dan merenung ketakutan.

10. Wendi Cagur


Wendi Cagur
Instagram/wendicagur

Dalam kanal YouTube paranormal experience Denny Cagur, Wendi Cagur bercerita sering mengalami teror mistis di kediamannya yang terletak di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia mengaku pernah mendengar suara frekuensi radio pada saat sedang menata baju dini hari.

Tak hanya Wendi, sang istri malah lebih sering mengalami kejadian mistis ketimbang dirinya. Wendi menyebut jika istrinya pernah melihat penampakan seram di dasar kolam renang saat tengah malam.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru