Makna Ending Ngenes Lim Ji Yeon dan Park Sung Hoon di 'The Glory'
iMBC
Selebriti

Penggemar menemukan mengenai makna ending dari kisah Lim Ji Yeon dan Park Sung Hoon di serial Netflix 'The Glory', ternyata memiliki simbol lebih menarik dari sekadar balas dendam.

WowKeren - Serial Netfix "The Glory" tampaknya memiliki makna yang tersembunyi di balik sederet adeganya. Meski sudah tamat, para pnggemar berhasil menemukan mengenai makna tersirat dari kisah balas dendam Song Hye Kyo ini.

SPOILER

Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon) menjadi antagonis utama serial ini. Ia menjadi pelaku bully di masa sekolah sekaligus pembunuh.

Pada akhir kisahnya, Park Yeon Jin berujung di penjara dan mendapatkan karma di-bully oleh tahanan lain. Selain itu, ia kehilangan sang ibu, suami, hingga putri semata wayangnya.

Karakter Lim Ji Yeon ini mendapatkan bentuk balas dendam cukup banyak. Walau begitu, poin terpenting dari balas dendam Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) hanya ada 1 poin.

akhir kisah Lim Ji Yeon di \

Sumber: Twitter/Netflix

Park Yeon Jin diceritakan suka mengontrol, mendapatkan apa pun yang ia inginkan, dan tak pernah memiliki penyesalan atas perbuatannya. Ia terbukti melakukan bully kepada gadis-gadis yang membuat Jeon Jae Jun (Park Sung Hoon) tertarik.


Namun, karakter Song Hye Kyo membuatnya kehilangan kepercayaan diri. Selain itu, sorotan matanya berubah ketakutan berbeda dari sebelumnya.

Kebanggaan Park Yeon Jin yang selalu membuat orang-orang iri padanya juga sirna. Mulai dari suami dari kalangan atas, putri yang awalnya memujanya menjadi jijik padanya, sampai dibuang oleh sang ibu. Karakter Lim Ji Yeon berakhir sesuai dengan gadis-gadis yang ia bully, dipermalukan dan ditertawakan.

Poster karakter Park Sung Hoon di \

Sumber: Netflix

Jeon Jae Jun berakhir kecelakaan, tidak bisa melihat, dan mati tanpa diketahui orang lain karena jatuh di bangunan yang belum kering. Sejak awal, diceritakan jika karakter Park Sung Hoon ini memiliki kelemahan di mata karena buta warna merah dan hijau.

Mata menjadi kelemahan terbesar dan membuatnya merasa tidak aman. Sehingga, pembalasan dendam untuknya sangat simpel tapi efisien.

Poster karakter Park Sung Hoon bahkan seakan sudah menunjukkan akhir kisahnya berhubungan dengan mata. Ia tampak menangis pada poster sambil menatap Song Hye Kyo dari bawah.

Balas dendam untuk Jeon Jae Jun adalah mengambil mata "yang suka melirik" yang telah ia pakai melihat sesuatu yang tidak seharusnya dilakukan. Ia terungkap tak hanya melihat bullying terjadi dan bersenang-senang akan itu namun juga memerkosa. Jeon Jae Jun berakhir meninggal dengan pasrah melihat ke atas ketika jatuh dan menghilang.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait