Mantap Berhijrah, Aming Nyeletuk Bakal Museumkan Baju-baju Haram
Instagram/amingisback
Selebriti

Aming menceritakan sedikit tentang perubahan penampilannya yang beberapa waktu belakangan membuat publik pangling, termasuk soal nasib koleksi baju-baju perempuannya.

WowKeren - Belakangan ini Aming menuai perhatian publik karena penampilannya yang berubah jadi lebih maskulin. Diakui Aming jika saat ini dirinya memang sedang fokus memperbaiki diri dan hijrah. Keputusan ini diambil Aming murni karena keinginannya sendiri.

"Orang-orang hijrah di luar sana, menurut saya pribadi hablum Minallah ya, urusan kita dengan sang pencipta. Buat saya sendiri nggak perlu diumbar-umbar, saya pribadi mikirnya lebih ke istiqamah aja, nggak mau banyak diomongin," tutur Aming saat ditemui di Kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (17/3).

Disinggung soal perubahan penampilannya ini, Aming menegaskan bahwa ia hanya ingin menikmati proses yang ada. "Nggak ada perubahan apa-apa, saya masih proses belajar kok. Belajar itu kan on going ya, jadi kita itu jangan mikirin perubahan-perubahan, pikirin prosesnya. Istiqamah aja, udah," sambungnya.

Lebih lanjut soal komentar-komentar judgemental para netter di luar sana, Aming memilih enggan menanggapinya. Salah satunya yang membekas di ingatan Aming adalah komentar yang mengatakan bahwa dirinya diminta untuk menjauhi teman-teman yang dinilai memberikan pengaruh buruk. Aming pun dinasihati untuk lebih baik bergaul dengan orang-orang yang saleh.


"Ada orang yang ngomong jauhin bergaul dengan orang-orang, itu salah manusia, apalagi judgemental. Dari sini manusia kurang tepat, kenapa gue gaul sama teman-teman entertainment. Terus ada bilang gaul dengan orang lebih saleh, tapi saya gaul sama siapa aja, ambil sisi baiknya sesimpel itu," kata Aming.

Kendati begitu, Aming tetap berterima kasih pada netizen yang sudah repot-repot memperhatikannya. Meski tak dipungkiri jika ada satu-dua komentar yang membuatnya sakit hati.

"Makasih atas nasihat baiknya untuk mendekati ke lingkungan lebih baik menurut versi mereka, tetapi menurut aku judgemental ya," ucapnya lagi. "Kalau saya sih orangnya teguh, konsisten, orang yang gigih ulet teguh gitukan. Orang memang punya integritas yang kuat kaya apa pun dan mengubah apa yang menjadi spesial antara Tuhan. Biasa aja santai aja, mungkin udah tua kali ya jadi santai aja."

Di akhir wawancara, Aming sempat ditanya perihal baju-baju haram yang dimilikinya. Mengapa disebut haram oleh netter, lantaran baju-baju tersebut adalah milik perempuan tapi digunakan oleh Aming yang jelas-jelas laki-laki.

Tak banyak bicara, Aming hanya kepikiran untuk memuseumkan koleksi baju-bajunya itu. Namun, agaknya ucapan Aming ini hanya gurauan semata lantaran ia mengatakannya dengan nada yang tidak serius dan sambil tertawa. "Dimuseumkan kali ya. Mungkin kasih ke kalian-kalian satu (koleksi bajunya)," pungkas Aming.

(wk/lara)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait