Sempat Tuai Pro-Kontra, Krisdayanti Beber Aturan dalam Beri Kopi ke Ameena
Instagram/krisdayantilemos
Selebriti

Krisdayanti sempat menuai banyak pro dan kontra saat memberikan suapan beberapa tetes kopi ke sang cucu yakni Ameena. Kini sang diva telah buka suara dan menyampaikan penjelasannya.

WowKeren - Krisdayanti dikenal selalu berusaha menyempatkan waktu untuk bermain dengan cucu pertamanya. Siapa lagi kalau bukan Ameena Hanna Nur Atta, putri dari Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. KD sendiri kerap membagikan momen dirinya mengasuh dan mengajak Ameena bermain melalui postingan di akun Instagram pribadinya.

Namun dari sekian momen kebersamaan nenek dan cucu ini, ada satu video yang sempat memancing kontroversi. Momen itu adalah saat KD membahas kesamaan dengan Ameena. KD berseloroh jika dirinya dan Ameena rupanya sama-sama sangat menyukai kopi. Bersamaan dengan itu KD membagikan video dirinya menyuapi Ameena beberapa tetes kopi menggunakan sendok.

Video itu lah yang sempat memancing pro dan kontra di tengah netizen. Ada yang menganggap hal tersebut biasa dan sering dilakukan oleh orangtua zaman dahulu, namun ada juga yang menentang. Terkait polemik ini, KD rupanya telah buka suara.

Dalam video yang baru dibagikan akun Instagram @insta_julid, istri Raul Lemos sempat bercerita jika hal itu dilakukannya tak sembarangan. KD mengklaim berkaca pada pengalaman sendiri saat mengasuh sang putri sulung, Aurel.

"Saya kasih Ameena satu atau dua sendok seruput misalkan mungkin jelas ada pro dan kontra. Tapi memang semua berdasarkan background flashback pengalaman saya. Jadi saya kasih Aurel kopi dari kecil karena itu benar-benar sembuh dari step yang kritis yang mau meninggal usia dua tahun. Jadi saya sangat percaya kopi itu memang menjadi bagian dari rutinitas dari keluarga saya dari turun temurun," papar KD.


Tak hanya itu, KD tentunya juga tak sembarangan memberikan suapan kopi ke sang cucu melainkan memiliki aturannya sendiri. Selain memastikan kopinya tak memiliki campuran bahan lain termasuk pemanis buatan, KD juga tak setiap hari memberikannya kepada Ameena. Ia menyadari batasan-batasan yang harus diberikannya kepada sang cucu tercinta.

"Asalkan jangan kopi sachet atau kopi yang viral plus gula atau mix pemanis dan lain-lain. Dan ini kan juga saya ketemu Ameena juga kan nggak setiap hari," tegasnya.

Sayangnya tak diketahui pasti kapan video wawancara tersebut pertama kali tayang. Meski begitu, penjelasan KD sudah memancing beragam reaksi.

Berbeda dari sebelumnya, kali ini penjelasan KD cukup memancing tanggapan adem. Banyak netizen yang mengaku juga kerap mendengarkan kepercayaan serupa dari keluarga yang terus diturunkan. Sementara netter lain menegaskan jika kepercayaan tersebut memang berbeda-beda untuk setiap daerah.

"Di sini juga, para ortu dahulu percaya kalau anak2 kejang gitu (step) dikasihnya kopi hitam... dan anehnya kok ya sembuh," tutur akun @hurun****. "Gpp mb KD hny org2 jawa itu tradisi dr ortu kt masing2," bela akun @dhita****.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru