Pevita Pearce Sudah 5 Hari Plester Mulut Saat Tidur, Pamer Segudang Manfaatnya
Instagram/pevpearce
Selebriti

Pevita Pearce jelaskan segudang manfaat dari aksinya memplester mulut saat tidur. Hal serupa nyatanya juga pernah dilakukan oleh penyanyi Andien, meski sempat menuai kontroversi.

WowKeren - Pevita Pearce mengaku sudah lima hari melakukan gerakan menutup mulut dengan plester saat tidur. Ia membagikan potretnya saat masih berada di atas kasur dengan kondisi mulut yang ditutup plester di bagian tengahnya. Lewat unggahannya itu, Pevita mengajak netter untuk berbagi pengalaman jika pernah melakukan hal serupa seperti dirinya.

"Mouth taping day 5. Let's see how it goes. Ada yang punya experience mouth taping juga kah? Sharing dong," ujar Pevita di Instagram Story, Senin (27/3).

Mungkin masih banyak yang tidak paham mengapa Pevita melakukan hal itu. Di unggahan selanjutnya, bintang film "Sri Asih" ini pun membeberkan segudang manfaat yang bisa didapat usai melakukan gerakan plester mulut saat tidur.

Salah satunya adalah membuat tidur seseorang jadi lebih nyenyak. Kebiasaan-kebiasaan buruk yang mungkin dilakukan seperti menggertakan gigi juga bisa teratasi dengan memplester mulut ketika tidur.

"Meningkatkan kadar oksida nitrat (memainkan peran utama dalam mengatur tekanan darah dan respons peradangan, tidur lebih nyenyak, fungsi usus, & lainnya)," jelas Pevita. "Mengurangi risiko gangguan tidur, mendengkur, ngiler, menggertakkan gigi, membolak-balik."


Pevita Pearce Sudah 5 Hari Plester Mulut Saat Tidur, Pamer Segudang Manfaatnya

Instagram Story

Selain itu, masih ada manfaat lainnya yang bisa didapat dari aksi memplester mulut ketika tidur. "Mencegah mulut kering dan menjaga mikrobioma mulut yang sehat (kurang rentan terhadap kerusakan gigi, gigi berlubang, dan bau mulut). Menempatkan tubuh dalam keadaan parasimpatis (mode istirahat dan cerna)," sambungnya.

Sementara itu, memplester mulut saat tidur juga pernah dilakukan oleh Andien. Namun, mulanya penyanyi 37 tahun itu malah dikritik karena dianggap melakukan hal yang berbahaya. Berbeda dengan Pevita yang hanya meletakkan plester kecil di bagian tengah mulutnya, Andien justru menutup keseluruhan mulutnya.

Namun, pada akhirnya Andine memberi penjelasan terkait keuntungan apa saja yang didapatnya usai melakukan aksi plester mulut saat tidur. Ia mengaku tidurnya jadi lebih berkualitas usai melakukan hal tersebut.

Setelah ditelisik, rupanya yang dilakukan Pevita Pearce dan Andien ini bukanlah sesuatu yang berbahaya. Menurut ahli, justru metode nose breathing yang diterapkan kedua artis cantik itu bisa mengurangi bau mulut yang masih menjadi masalah besar bagi sebagian orang.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait