Deddy Corbuzier Menohok Bahas Kehancuran Usai RI Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Deddy Corbuzier ikut meluapkan kekecewaannya usai FIFA membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah ajang Piala Dunia U-20. Ia menyindir pihak-pihak yang mengaitkan sepakbola dengan urusan politik.

WowKeren - Batalnya Indonesia menjadi tuan rumah dalam ajang Piala Dunia U-20 disambut kecewa masyarakat Tanah Air. Hebohnya pembatalan oleh FIFA ini disebut-sebut karena adanya unsur politik di dalamnya. Nama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo disebut biang kerok atas permasalahan ini.

Deddy Corbuzier adalah satu dari banyaknya masyarakat Indonesia yang ikut meluapkan kekecewaannya lewat media sosial. Ia menuliskan sindiran menohok untuk pihak-pihak yang mencampuradukkan permasalahan sepak bola dengan urusan politik.

"Serahlah...buat saya pribadi, olahraga jangan disamakan dengan politik atau agama. Kalau benci kalahkan di lapangan. Gak kuat, gak bersuara," ungkap suami Sabrina Chairunnisa ini.

Deddy Corbuzier Singgung Kehancuran Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Instagram

Untuk mencurahkan rasa kecewanya yang amat mendalam, Deddy juga membuat unggahan di Instagram Story. Ia menuliskan pesan yang sangat menohok. "Habis sudah awal dari kehancuran olahraga Indonesia di dunia," kata Deddy lagi.


Lebih lanjut, Deddy menyebut jika masyarakat Indonesia saat ini sudah kehilangan kepercayaan. Pasalnya, banyak yang menyebut jika pembatalan yang dilakukan FIFA ini lantaran Indonesia menolak hadirnya Timnas Israel.

Deddy Corbuzier Singgung Kehancuran Usai Indonesia Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Instagram Story

"Saat ini kita kehilangan kepercayaan ya, saya menjadi penasaran aja sebenarnya yang megang hak prerogratifnya siapa," tutur Deddy di podcast YouTube-nya. "Kalau kita benci sama Israel kalahkan dia di lapangan bola, bukan akhirnya tidak boleh main dan sebagainya. Siapa yang harus bertanggung jawab atas kejadian ini?"

Sebelumnya melalui situs resminya, FIFA memutuskan membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Selain itu, FIFA menyampaikan adanya potensi sanksi untuk PSSI.

"Menyusul rapat antara Presiden FIFA Gianni Infantino dengan Ketum PSSI Erick Thohir, FIFA telah memutuskan berdasarkan kondisi saat ini yaitu membatalkan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Tuan rumah baru yang menggantikan Indonesia disebut akan diumumkan segera tanpa mengubah jadwal turnamen. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya," bunyi keterangan yang disampaikan pada Rabu (29/3).

"FIFA menggarisbawahi bahwa terlepas dari keputusan itu tetap berkomitmen aktif membantu PSSI dan bekerja sama erat dengan dukungan pemerintahan Presiden Jokowi dalam proses transformasi persepakbolaan Indonesia pasca tragedi yang terjadi pada Oktober 2022. Anggota dari FIFA disebut akan terus hadir di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang," imbuhnya. "Pertemuan baru antara Presiden FIFA dan Ketum PSSI untuk pembahasan lebih lanjut akan dijadwalkan dalam waktu dekat."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait