Kaesang Pangarep Potong Nasi Tumpeng Bukan dari Bagian Pucuk, Erina Gudono Ungkap Maknanya
Instagram/kaesangp
Selebriti

Kaesang Pangarep potong nasi tumpeng dalam tasyakuran outlet baru salah satu bisnis makanannya. Cara tak biasa yang ditunjukkan oleh Kaesang lantas dijelaskan oleh Erina Gudono.

WowKeren - Kaesang Pangarep merupakan salah satu pengusaha muda di Indonesia dengan banyak gurita bisnisnya. Kaesang dikenal memiliki banyak usaha, salah satunya di bidang makanan. Kali ini Kaesang dikabarkan membuka cabang baru lagi untuk salah satu bisnis makanannya yang menyediakan menu ayam.

Kabar ini juga terlihat langsung dari unggahan Erina Gudono di media sosial. Ia terlihat sempat membagikan beberapa momen di acara tasyakuran cabang baru dari bisnis milik suaminya tersebut.

Erina Gudono mengunggah ulang beberapa postingan di momen pembukaan outltet baru tersebut. Acara pun sempat ditandai dengan potong nasi tumpeng oleh Kaesang sang pemilik.

Dalam video tersebut, Kaesang sendiri hadir dengan gaya kasual paduan kaus lengan pendek warna hitam dan celana pendek berwarna cream. Ia melengkapi gayanya dengan sebuah topi. Sementara Erina juga tampil tak kalah sederhana dibalut dress panjang hitam.

Erina sempat membagikan ulang foto dan video di momen tersebut. Sebut saja misalnya unggahan saat Kaesang tengah memotong nasi tumpeng di acara pembukaan outlet baru itu. Menariknya, Erina terlihat menyoroti cara tak biasa Kaesang memotong nasi tumpeng hingga memberikan tambahan penjelasan.


Kaesang Pangarep Potong Nasi Tumpeng Bukan dari Bagian Pucuk, Erina Gudono Ungkap Maknanya

Instagram

Seperti diketahui jika kebanyakan orang memotong nasi tumpeng dari bagian ujung atau pucuk nasinya. Namun tidak dengan Kaesang. Nampak putra Presiden Joko Widodo tersebut mengambil potongan nasi dari bagian bawah.

Rupanya cara ini bukan dilakukan sembarangan. Erina menjelaskan jika cara Kaesang memiliki makna mendalam dalam tradisi adat Jawa.

Menurutnya, pemotongan tumpeng dalam tradisi Jawa memang bukan dilakukan dari bagian atas tumpeng. Hal ini dimaksudkan sebagai gambaran hubungan antara manusia dengan Tuhan agar tidak putus.

"Info out of topic. Kalau di adat Jawa yang kami tahu, potong tumpeng itu harus dari bawah, bukan dari atas. Maknanya supaya tidak memutus hubungan manusia ke Tuhan," papar Erina Gudono.

Terlepas dari itu, sekadar informasi tentang bisnis yang dimiliki Kaesang sendiri diketahui mencapai 13 dengan cabang dimana-mana. Selain bisnis makanan, Kaesang juga diketahui memiliki bisnis dibidang clothing dengan menyediakan kaus bergambar karikatur. Selain itu, suami Erina juga memiliki bisnis dalam bidang permainan dan hiburan dengan nama Hompimpa Games, dan masih banyak bisnis lainnya.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru