Puncak Karier
Selebriti

Choi Woo Sih telah menginjak usia baru sejak 26 Maret lalu. Simak ulasan lengkap sepak terjang aktor yang membintangi film terbaik Oscar , 'Parasite', ini.

WowKeren - Meski sudah memenangkan penghargaan atas aktingnya, Woo Shik pertama kali mendapat pengakuan internasional dalam film "Train to Busan". Kala itu perannya sebagai pemain bisbol SMA bernama Yong Guk. Film yang juga dibintangi Gong Yoo ini meraih kesuksesan secara kritis maupun komersial.

Selanjutnya, Woo Shik terus membintangi film demi film hingga mendapatkan peran sekali seumur hidup sebagai Nobleman di "The Witch: Part 1. Subversion". Karakter ini disebutkan sebagai pergeseran dari apa yang biasa ditunjukkan Woo Shik.

Pada 2019, Woo Shik kembali bertemu dengan sutradara Bong Joon Ho dalam film "Parasite" yang mencetak sejarah besar perfilman Korea. Setelah bekerja sama di "Okja" pada 3 tahun sebelumnya, Sutradara Bong mendekati Woo Shik untuk peran utama di film thriller komedi hitam tersebut.

"Parasite" tayang perdana di Festival Film Cannes 2019 dan menjadi film Korea pertama yang memenangkan Palme d'Or. Bahkan film yang pertama kali memenangkan suara bulat sejak "Blue is the Warmest Color". Film ini kemudian memenangkan penghargaan-penghargaan lain hingga puncaknya mendapatkan trofi Best Picture di Academy Awards ke-92.

Selain perannya membuat "Parasite" mendapat Piala Oscar, Woo Shik juga masuk nominasi untuk lagu kredit "Soju One Glass". Lagu itu dinominasikan Oscar kategori Best Original Song.

Pada Desember 2021, Woo Shik reuni dengan lawan mainnya di "The Witch: Part 1. The Subversion]" yakni Kim Da Mi. Dengan muatan cerita lebih santai di "Our Beloved Summer", Woo Shik dan Da Mi menjadi pasangan yang dicintai penggemar drakor.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru