ENHYPEN Diduga Alami Efek Negatif Akibat Cara 'I-LAND' Rekam Kegiatan Peserta
Twitter/ENHYPEN_members
Selebriti

Sebelum debut sebagai grup, semua member ENHYPEN mengikuti survival 'I-LAND'. Di tengah ramai program audisi idol, cara 'I-LAND' memantau kegiatan trainee yang baru diketahui menerima respons keras.

WowKeren - ENHYPEN merupakan grup hasil program survival "I-LAND". Sudah berlangsung pada 2020 lalu, cara tim produksi merekam peserta mendadak disorot hingga para member diduga mengalami efek negatif karenanya.

Baru-baru ini, muncul pembahasan soal "I-LAND" menempatkan kamera pada berbagai sisi dorm. Selain itu, ada bagian luar ruangan yang berbeda untuk kameramen bergerak leluasa merekam para trainee.

Meski dibuat agar keberadaan kameramen tidak menganggu, "I-LAND" menempatkan terlalu banyak kamera. Meski jika diperhatikan biasa itu adalah cermin, namun ada ruang lain di mana kameramen bekerja. Momen ketika para trainee sering menatap ke dinding dan cermin kemudian terkejut sendiri karena ada orang di sana.

Menurut netizen di forum online, pengaturan "I-LAND" ada di luar batas wajar dan cenderung mesum. Diduga beberapa member ENHYPEN trauma karena situasi itu, yang disebutkan ketika Jake memeriksa kamera ruang latihan.


ENHYPEN Diduga Alami Efek Negatif Akibat Cara \'I-LAND\' Rekam Kegiatan Peserta

Source: Pann

"Itu sebabnya mereka mencari apakah ada kamera di dalam cermin ketika mereka baru saja debut di ruang pelatihan baru mereka. Ha, apa ini," kata salah satu netizen. "Sejujurnya bukankah ini dianggap pelecehan?" sahut netizen lain."

"Mustahil..??? Ini mesum, f * ck tentu saja anak-anak tidak suka menyebutkannya," komentar seorang netizen. "Mereka mampu menanggung ini dan debut? Itu mengesankan. Hal yang sama berlaku untuk orang-orang yang dihilangkan," ujar lainnya.

Sementara itu, ENHYPEN meraih posisi ke-6 di jajaran Global Album Sales Chart 2022 yang dihimpun International Federation of the Phonographic Industry (IFPI). Album terbaru mereka "MANIFESTO: DAY 1" telah terjual lebih dari 1,5 juta copy, membuat boy grup besutan BE:LIFT LAB ini mendapat title million seller.

Pada bulan Mei, ENHYPEN juga dijadwalkan tampil di KCON 2023 di Jepang. Kemudian mereka bakal manggung di Weverse Con Festival 2023 pada dan Lotte Duty Free Family Concert pada Juni mendatang. Selain itu, boy grup jebolan "I-LAND" ini juga akan mengisi suara untuk grup paus beluga di film "Baby Shark's Big Movie".

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait