Crazy Rich Pemberi Donasi Gala Sky Ditangkap Polisi, Haji Faisal Syok Uang 400 Juta Dipertanyakan
Selebriti

Sosok Bayu Walker pernah menjadi salah satu donatur rumah Gala Sky dan menyumbang Rp400 juta. Kini setelah Bayu ditangkap terkait kasus TPPU, uang Rp400 juta itu dipertanyakan soal asal usulnya hingga Haji Faisal buka suara.

WowKeren - Sosok Bayu Walker jadi sorotan usai beberapa waktu lalu ditangkap Bareskrim Mabes Polri. Crazy Rich Tulungagung tersebut ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus TPPU atau Tindak Pidana Pencucian Uang.

Ia diduga menjadi orang kepercayaan dari Wahyu Kenzo, tersangka investasi bodong robot trading ATG. Setelah ditangkap, aset milik Bayu disita polisi. Yang mengejutkan, terkuak kalau Bayu adalah pemenang aksi galang dana untuk Gala Sky pada 2021. Ia menang senilai Rp400 juta dalam lelang buku untuk aksi galang dana tersebut.

Setelah penangkapan Bayu, kakek dari Gala, Haji Faisal, sempat buka suara saat ditanya soal donasi 400 juta itu via lelang buku itu. Haji Faisal tak urung kaget karena sumbangan 400 juta dari Bayu itu kini dipertanyakan oleh media. Ia juga menilai tak mungkin menanyai setiap orang soal asal usul uang yang mereka sumbangkan tersebut.


"Saya benar-benar kaget, artinya orang menyumbang, uang terkumpul, kira-kira udah cukup buat beli rumah. Ya dibelikan rumah. Terus apa yang mau saya perbuat? Uangnya bukan ke rekening saya, uangnya sudah berbentuk rumah. Menurut saya, apa yang perlu saya permasalahkan?" seru Haji Faisal saat diwawancara "Halo Selebriti". "Masak nyumbang ke anak yatim, saya tanya, 'Uang kamu hasil curian', kan gak mungkin."

Haji Faisal menegaskan kalau ia menyerahkan urusan donasi pada yayasan. Menurut Haji Faisal, pihak yayasan sudah mengurus semua sumbangan dan memakainya untuk membeli rumah baru buat Gala.

"Oh donasi lelang buku? Saya gak tahu kan kita ada yayasan," kata ayah mertua Vanessa Angel itu pada. "Yayasan yang menerima donasi, kita gak tahu dengan urusan orang itu (Bayu). Semua donasi itu dikumpulkan dan sudah berbentuk (digunakan untuk membeli) rumah. Sekarang rumahnya ada, dan rumah dibeli yayasan dan dihibahkan kepada Gala. Rumah itu atas nama Gala. Bukan atas nama saya. "

Sementara itu, belum diketahui apakah uang donasi Gala Rp400 juta yang diserahkan oleh Bayu itu merupakan salah satu bukti dari kasus TPPU. Jika memang benar terbukti, maka uang tersebut terancam harus dikembalikan kepada negara.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait