Ayah Vanessa Angel Dikecam Usai Mendadak Minta Polisi Audit Donasi 400 Juta untuk Gala Sky
Instagram/dodysoedrajat_1
Selebriti

Doddy Sudrajat kembali muncul dan mengomentari soal uang Rp400 juta yang pernah disumbangkan oleh Crazy Rich Bayu Walker. Kini setelah Bayu ditangkap polisi, Doddy mengusulkan agar dana donasi Gala tersebut diaudit agar lebih jelas statusnya.

WowKeren - Doddy Sudrajat ayah Vanessa Angel ikut buka suara soal kabar uang donasi untuk sang cucu, Gala Sky. Doddy membahas soal sosok Craz Rich Bayu Walker, tersangka kasus pencucian uang, yang dulu pernah menyumbang buat Gala.

"Kalau gak salah Bayu juga merupakan penyumbang dalam penggalangan donasi untuk Gala. Jadi flashback lagi ke dua tahun lalu dimana Daddy menentang dan tidak setuju atas penggalangan dana untuk Gala," kata Doddy di acara "Halo Selebriti". "Dulu juga Daddy sangat menyayangkan, tapi akhirnya penggalangan dana itu tetap dibuka. Sekarang waktulah yang akan menjawabnya."

Doddy lantas meminta polisi untuk mengaudit uang donasi senilai Rp400 juta tersebut. "Kita belum tahu sebenarnya seperti apa, nanti Daddy minta polisi bisa audit, apakah dana pencucian uang itu ada dan mengalir ke donasi Gala," seru Doddy.

Mantan suami Puput ini membeberkan kalau Gala sebenarnya tak membutuhkan rumah sebesar itu. Ia pun khawatir kalau uang yang dipakai membeli rumah untuk Gala itu berasal dari uang hasil pencucian uang atau uang haram.


"Gala tidak butuh rumah sebesar itu. Dan kalau kita tahu, dana dari pencucian uang itu bukan uang halal. Dan sekarang Daddy pun sampai sekarang tidak mendengar lagi soal yayasan Gala," kata Doddy. "Daddy minta kepolisian bisa mengaudit keuangan atas nama yayasan Gala. Biar semuanya terbuka dengan jelas, apakah di situ ada dana pencucian uang atau tidak. (Tapi) Daddy tidak mau suuzon, nanti waktu yang membuktikan apakah harta yang mereka dapat apakah itu halal, benar atau salah daddy tidak mau suuzon. Dan kalau memang ada (indikasi dana Gala terkait pencucian uang), maka harus diberikan kepada negara."

Instagram

Doddy Sudrajat Dikecam

Sementara itu, kemunculan Doddy ini menuai reaksi sinis dari banyak pihak. "Pak Doddy udh kontribusi apa buat cucu? Gak mau penggalangan dana ya setidaknya kerjasamalah ngurusin cucu pak," saran netter. "Itu tuh kan asalnya si bayu beli buku lelang di 400 jt. nah 400 jt ini ama mas tom dikasih ke donasi. ya itu urusan bayu ama mas tom lah," ujar yang lainnya. "Ya mana tau kalo si Bayu hartanya dari hasil nipu, apa lagi si bayi gala.Itu si doddy ngapain ikut campur, sirik aja," ujar netter.

Sebelumnya, Haji Faisal sudah buka suara soal kabar terkait Bayu. Haji Faisal kaget dan mengaku tak tahu apapun soal donasi karena sudah diserahkan pada yayasan. Ia juga tak ada pikiran negatif soal uang yang diberikan Bayu untuk membantu pembelian rumah Gala.

"Yayasan yang menerima donasi, kita gak tahu dengan urusan orang itu (Bayu). Semua donasi itu dikumpulkan dan sudah berbentuk (digunakan untuk membeli) rumah," terang Haji Faisal. "Saya benar-benar kaget, artinya orang menyumbang, uang terkumpul, kira-kira udah cukup buat beli rumah. Ya dibelikan rumah. Menurut saya, apa yang perlu saya. Masak nyumbang ke anak yatim, saya tanya, 'Uang kamu hasil curian', kan gak mungkin."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait