Khawatirkan Gala Sky, Haji Faisal Sindir Biang Kerok Yang Ungkit Isu Pencucian Uang
Instagram/sandyarifinsh
Selebriti

Haji Faisal mengkhawatirkan soal sikap Gala Sky yang bakal terkena imbas dari isu pencucian uang senilai Rp400 juta itu. Ia juga menyindir pihak-pihak yang bicara tak karuan dan mengaitkan donasi rumah Gala dengan kasus pencucian uang.

WowKeren - Kisruh donasi untuk rumah Gala Sky diisukan dari hasil pencucian uang agaknya memanas. Haji Faisal sebagai pihak yang terseret rupanya khawatir jika masalah tersebut bisa berimbas pada sang cucu.

Haji Faisal sempat menyindir biang kerok yang mengungkit isu pencucian uang. Ia menilai Gala pun tak bakal mau menempati rumah tersebut jika terus dikaitkan dengan isu pencucian uang.

"Nggak ada masuk ke rekening saya (uang donasi). Nantinya masyarakat bisa marah, merasa tidak senang dengan orang-orang yang nggak karuan yang ngomongin tentang uang ini. Karena masyarakat ikhlas, menyumbang dengan sukarela," kata ayah mertua Vanessa Angel itu pada "Intens Investigasi". "Nanti si Gala setelah besar gak mau lagi menempati rumah itu karena ada yang bicara uang ini beginilah, kayak pencucian uang, cuci uang apa? Gak ada. Nanti kalau Gala gak mau menempati kan mubazir jadinya, sedekah masyarakat. Nanti masyarakat marah sama orang-orang yang ngomong gak karuan ini. Ini semua transparan, jelas yayasannya. Ada izin yayasannya."

Terkait dana Rp400 juta dari Bayu Walker, ayah Fujianti Utami ini juga mengaku siap jika dipanggil oleh polisi. Bahkan Faisal sudah menggandeng pengacara Sandy Arifin untuk membantunya mengurus masalah itu.


"Kalau memang benar ada panggilan secara resmi, beliau sebagai warga negara yang baik InsyaAllah akan hadir dan akan mengklarifikasi apa yang sudah pernah beliau alami," kata Sandy. "Aku sama mas Kris sama tim siap dampingi. Karena pak Haji ibaratnya tidak mengerti asal usul darimana. Nanti lebih jelasnya kalau kita sudah ada panggilan, kooperatif. Kita akan hadir di sana akan menjelaskan."

"Kalau memang ada arah ke situ ya bang," kata Haji Faisal. "Iya, yang pasti akan menunggu," kata Sandy.

Sementara itu, Doddy sebeumnya mengungkap keprihatinannya dan menyarankan agar donasi Rp400 juta itu dikembalikan. Doddy juga mengungkap jika ia menyarankan audit karena khawatir jika Gala dibully soal donasi.

"Jika uang dari Bayu Walker Rp400 juta dikembalikan, ada kemungkinan bisa tidak dilanjutkan (kasusnya)," kata Doddy. "Kalau ditracking bisa audit dulu dari Bareskrim, Kemensos ke yayasan donasi Gala. Kita sama-sama menjaga Gala. Apalagi sekarang ada berita sebagian donasi itu dicurigai sebagai dana TPPU atau pencucian uang dari Bayu Walker, kalau Gala dibully, kan kasihan juga dia cucu Daddy."

Disisi lain, Doddy yang terkesan bijak di depan awak media justru diisukan kembali menyindir Haji Faisal. Beredar postingan komentar diduga akun ayah Vanessa itu yang mengisyaratkan reaksi sinis soal "Penjara Penuh Jika Maling Ngaku".

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait