Tiket Konser TWICE 'READY TO BE' di Korea Belum Semuanya Laku, Akibat Popularitas Turun?
Musik

Menurut pengumuman awal, konser TWICE akan diadakan selama dua hari pada tanggal 15 dan 16 April di KSPO Dome di Songpa-gu, Seoul dan diperkirakan akan dihadiri sekitar 14.893 penonton.

WowKeren - Sebelumnya telah diumumkan bahwa TWICE akan memulai tur dunia baru, "READY TO BE" yang dimulai pada bulan April hingga Juli. Tur konser yang diawali di Korea akhir pekan ini rupanya belum semua tiketnya terjual, yang mengundang pertanyaan seputar popularitas girl grup tersebut secara domestik.

Menurut pengumuman awal, konser TWICE akan diadakan selama dua hari pada tanggal 15 dan 16 April di KSPO Dome di Songpa-gu, Seoul dan diperkirakan akan dihadiri sekitar 14.893 penonton. Jumlah ini hanya berlaku untuk konser offline, karena hari ke-2 akan disiarkan juga melalui platform Beyond LIVE, mendapatkan antisipasi bahwa lebih banyak penggemar global akan dapat menyaksikan konser tersebut.

Konser ini akan menjadi pertama kalinya TWICE tampil di tempat yang sama lagi setelah setahun empat bulan sejak tur dunia keempat, "III" pada Desember 2021. Karena itu, diharapkan juga banyak penggemar Korea, terutama ONCE (fandom TWICE) akan pergi dan bertemu grup.


Tapi bertolak belakang dengan ekspektasi publik, TWICE hanya menjual 86,1% tiket mereka, per 12 April. Tinggal tiga hari lagi hingga perhelatan konser, namun netizen mulai bertanya-tanya mengapa tiket konser grup besutan JYP Entertainment itu belum terjual habis.

Dulu, TWICE langsung menjual seluruh tiketnya untuk konser Korea sebelumnya di tahun 2019 dan 2021, hanya beberapa hari setelah penjualan tiket. Akibatnya, pengguna internet dan media berspekulasi bahwa TWICE sudah dalam fase penurunan popularitasnya di Korea.

Namun, alasan mengapa mereka memiliki penjualan tiket yang rendah karena "popularitas yang menurun" juga tidak menjadi masalah. Pasalnya, dari segi ketenaran, TWICE terus berkembang terutama di pasar internasional.

Bahkan pada 24 Maret, TWICE menjual habis tiket konsernya di Los Angeles di Stadion SoFi, dengan kapasitas tempat duduk lebih dari 70 ribu. Girl group ini membuat sejarah sebagai girl group K-pop pertama yang mencapai ini. Tiket tersebut juga dibeli sepenuhnya bahkan sebelum tanggal konsernya yang dijadwalkan pada 10 Juni.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait