Marissya Icha Janggal Soal Haji Faisal Dikira Bisnis Cuci Uang, Sikap Frans Kakak Fuji An Bijak
Instagram/fransfaisal_
Selebriti

Marissya Icha merasa janggal soal kemungkinan cuma Haji Faisal yang dilaporkan terkait isu terlibat pencucian uang. Sementara itu, Frans Faisal kakak Fuji An sekaligus putra Haji Faisal mengungkap pendapat bijak soal masalah tersebut.

WowKeren - Marissya Icha buka suara usai Haji Faisal terseret dalam isu pencucian uang. Sahabat baik Vanessa Angel itu mengungkap pendapatnya terkait rumor tersebut.

"Saya sih agak bingung juga kalau Pak Haji Faisal dipanggil. Pertama bukan masuk ke rekening beliau," kata Icha pada "Intens Investigasi". "Yang membuka donasi juga bukan Pak Haji Faisal. Terus Pak Haji Faisal dibilang menerima dana pencucian uang. Aku bilang (ke Haji Faisal), 'Bilang aja kita siap diaudit'."

Icha lantas membahas soal aliran donasi dari Bayu Walker senilai Rp400 juta. Menurut Icha, uang tersebut diserahkan ke Tom Liwafa dan kemudian ditransfer ke rekening donasi. Ia pun merasa janggal karena cuma Haji Faisal yang dikait-kaitkan dengan kasus pencucian uang.

"Dari Bayu Walker terus ke Mas Tom. Dari Mas Tom baru ke rekening donasi," kata Icha. "Cuma kalau misalkan hanya Pak Haji Faisal yang dilaporkan, aku bilang kok agak aneh. Nanti orang yang gak paham, seolah-olah kita punya bisnis dari hasil pencucian uang. Jadi kalau mau diaudit, kita siap diaudit. Kalau dananya nanti mengalir kemana kan kelihatan. Jadi dari pihak yang berwajib yang menentukan. Jangan langsung menjustifikasi orang. Terus sampai masuk kemana-mana, karena kan kasihan."

Sementara itu, Frans Faisal sebagai anak kandung Haji Faisal menanggapi dengan cerdas. Karena semuanya belum jelas, Frans menolak berkomentar.


"No komen aku, kalau untuk masalah ini," seru Frans. "No komen ya, nunggu dari pihak yang berwajib bagaimana jadi no komen aja."

Sebelumnya Haji Faisal juga mengaku siap jika diperiksa oleh polisi. Ia juga menyentil balik biang keroku] yang mengaitkan donasi untuk rumah Gala dengan kasus pencucian uang dimana Bayu Walker jadi tersangka.

"Nanti si Gala setelah besar gak mau lagi menempati rumah itu karena ada yang bicara uang ini beginilah, kayak pencucian uang, cuci uang apa?" seru ayah Fujianti Utami itu. "Gak ada. Nanti kalau Gala gak mau menempati kan mubazir jadinya, sedekah masyarakat. Nanti masyarakat marah sama orang-orang yang ngomong gak karuan ini. Ini semua transparan, jelas yayasannya. Ada izin yayasannya."

Sementara itu, Doddy juga disorot soal isu menyindir Faisal. Setelah muncul di TV dan meminta [u=https://www.wowkeren.com/berita/tampil/00476826.html]audit, Doddy diduga melontarkan sindiran soal "Penjara Penuh Jika Maling Ngaku".

"Mau ketawa takut dosa bulan puasa. Turut prihatin ada nama haji P dalam daftar nama penerima dana pencucian uang," demikian komentar akun diduga milik Doddy. "Yang lucunya saat di wawancara wartawan bilangnya 'saya nggak tahu'. Kalau maling ngaku penjara penuh kali yaa. Tapi semoga masalahnya cepat selesai dan bisa diselesaikan dengan baik sesuai hukum yang berlaku. Aamiin YRA."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait