Harga Photocard Mendiang Moonbin ASTRO Melonjak Drastis
Instagram/moon_ko_ng
Selebriti

Kenaikan harga photocard Moonbin ini tentu saja dihadapkan dengan kritik. Publik merasa tindakan itu sama sekali tidak menghormati mendiang dan mengecam para penjual.

WowKeren - Kepergian Moonbin masih menyisakan duka mendalam bagi publik. Member ASTRO itu ditemukan meninggal dunia pada 19 April lalu. Polisi dalam pernyataannya menduga bahwa Moonbin meninggal karena bunuh diri.

Fans pun mengenang sosok Moonbin dengan berbagai cara, salah satunya lewat photocard sang idol. Menyadari permintaan photocard Moonbin yang meningkat, beberapa penjual justru memanfaatkan situasi tersebut.

Mereka menjual photocard idol kelahiran tahun 1998 itu dengan lonjakan harga tinggi. Beberapa photocard bahkan dijual dengan harga tiga atau lima kali lebih tinggi dari harga awalnya beberapa bulan lalu.

Beberapa bulan lalu, photocard Moonbin dijual dengan harga kisaran 6-10 USD (sekitar Rp88-147 ribu). Namun setelah kepergian pelantun lagu "WHO" tersebut, harga jual photocard mencapai 30 USD (sekitar Rp441 ribu) belum termasuk ongkos kirim.

Harga Photocard Mendiang Moonbin ASTRO Melonjak Drastis

Source: Twitter


Kenaikan harga photocard Moonbin ini tentu saja dihadapkan dengan kritik. Publik merasa tindakan itu sama sekali tidak menghormati mendiang. Mereka mengecam para penjual untuk perilaku tercela tersebut.

Namun, situasi ini sebenarnya sudah pernah terjadi sebelumnya. Di masa lalu, "The Story Op. Versi 1" milik Jonghyun SHINee yang dijual dengan harga 500 ribu-1,5 juta won padahal harga awalnya hanya 35 ribu won.

Di sisi lain, para member ASTRO kompak meninggalkan pesan menyentuh atas kematian Moonbin. Salah satunya Cha Eunwoo yang menulis, "Hei, Bin. Aku merindukanmu malam ini, dasar pengacau kecil."

Cha Eunwoo mengungkap dirinya dan Sanha tidak bisa tidur hingga memutuskan mendatangi pemakaman Moonbin. "Apakah kamu tertidur lelap? Aku tidak tahu mengapa, tapi aku terus memikirkan semua hal kecil yang kita lakukan bersama dan menyesal menerima begitu saja… Kuharap kamu ratusan kali lebih bahagia di bulan," imbuhnya.

Cha Eunwoo berjanji bakal meneruskan apa yang ditinggalkan oleh Moonbin. "Jadi jangan terlalu khawatir. Kamu sudah bekerja keras. Aku mencintaimu dan aku minta maaf, temanku," pungkas bintang drama "True Beauty" tersebut.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait