Woozi Curhat Ke Suga Ngaku Terbebani Sebagai Produser dan Julukan SEVENTEEN 'Self Producting Idol'
Instagram
Selebriti

SEVENTEEN sebelumnya dianggap sebagai grup yang 'memproduksi sendiri' dengan para anggotanya secara aktif terlibat dalam penulisan lagu dan koreografi, di antara aspek lain dari musik dan penampilan mereka.

WowKeren - Dalam acara YouTube "Suchwita", Suga kali ini mengundang sosok idola yang juga dikenal sebagai seorang produser yakni Woozi SEVENTEEN. Dalam kesempatan tersebut member BTS bertanya pada Woozi tentang bagaimana dia memandang dirinya sebagai produser dan menyelami pemikirannya yang rumit tentang topik tersebut.

Menjadi produser bukanlah gelar yang dianggap enteng oleh Woozi. "Caramu mengatakannya membuatnya tampak seperti masalah besar, tetapi jika aku benar-benar jujur, gelar produser masih terasa seperti beban," katanya dan sebagai sesama produser, Suga mencoba menghiburnya, “Kenapa? Kau memproduksi. Itu membuatmu menjadi produser." Meski begitu, itu tidak menghilangkan perasaan itu dari Woozi. .


"Aku tidak pernah memulai ingin menjadi produser tim ini," tambahnya dan tujuan awalnya adalah untuk “mendukung anggota dari belakang dan membuat mereka lebih bersinar” untuk bakat individu mereka. Sayangnya, itu berubah menjadi sesuatu yang lain. Pledis Entertainment mengambil peran Woozi sebagai produser grup dan menggunakannya untuk memasarkan mereka dalam berbagai artikel sebagai "idola yang memproduksi sendiri", bergabung dengan tren baru. Meskipun hal itu menarik perhatian grup, hal itu menjadi stres bagi Woozi.

"Aku hanya salah satu anggota tim. Aku tidak memulai menjadi produser karena aku pikir itu keren. Aku tidak pernah berpikir seperti itu, sungguh. Ketika kami pertama kali debut, agensi mempromosikan kami sebagai idola yang memproduksi sendiri. Aku bertanya apakah mereka harus mempromosikan tim seperti itu di artikel. Aku merasakan begitu banyak tekanan," ujar Woozi.

Woozi juga ingin penggemar mendengarkan musik mereka dan secara alami menemukan bahwa salah satu anggota telah memproduksinya. "Agensi mengatakan mereka akan mengecilkannya sehingga tidak terlalu berlebihan. Tapi kami berada di tahun kesembilan kami sekarang, dan kami masih disebut 'idola yang memproduksi sendiri," serunya. Namun pada akhirnya, Woozi memutuskan untuk mengubah pola pikirnya tentang hal tersebut di tahun lalu. Karena “penggemar merasa sangat bangga” dengan fakta bahwa SEVENTEEN memproduksi musik mereka sendiri, Woozi sekarang mencoba melihatnya secara positif.

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait