Dikecam Usai Kritik Park Eun Bin Saat Dapat Daesang, Kim Gap Soo Justru Makin Tegas
SPOTV News
Selebriti

Bukan cuma kemenangan Daesang, Park Eun Bin juga telah menerima kritik atas sikapnya ketika menerima trofi penghargaan untuk perannya di 'Extraordinary Attorney Woo'. Kim Gap Soo tak gentar meski dikecam.

WowKeren - Keberhasilan Park Eun Bin meraih Daesang di ajang Baeksang Arts Awards 2023 telah diikuti kritik dari penyair sekaligus kritikus budaya Kim Gap Soo. Usai dikecam, Kritikus Kim memberikan justru memberikan respons yang tidak kalah tegas.

Pada Rabu (3/5), iMBC Entertainment meliris wawancara dengan kritikus Kim. Tanpa meminta maaf pada Eun Bin, sebaliknya ia menjelaskan maksud dari ucapannya kala itu tidaklah bertujuan menyerang sang aktris secara personal.

"Aku tidak keberatan dengan kritik yang kuterima, namun, Park Eun Bin menjadi subjek ceritaku. Kupikir masyarakat kita tidak memiliki keutamaan pengendalian emosi ketika harus mengungkapkan perasaan tentang hubungan pribadi," kata kritikus Kim.

Selain menekankan bahwa Eun Bin adalah contoh, kritikus Kim berharap masyarakat agar lebih bisa mengendailkan emosi mereka. Apalagi tentang semakin minimnya konten bermakna yang ditampilkan kepada khalayak umum.

"Aku menunjukkan dua hal tentang upacara penghargaan. Salah satunya adalah pidato penerimaan tampaknya kurang memiliki konten yang bermakna dan diisi dengan ucapan terima kasih yang berulang-ulang untuk individu," bebernya.

Kemudian kritikus Kim melanjutkan, "Saat menjadi sorotan, selebritas perlu setidaknya mengendalikan emosinya. Sudah terlalu umum untuk mengungkapkan perasaan seseorang hanya melalui air mata."


Adapun alasannya menyeret nama Eun Bin karena saat itu aktris utama "Extraordinary Attorney Woo" tersebut habis memenangkan Daesang dan sedang naik daun.

"Aku tidak berniat menyerang Park Eun Bin. Aku hanya menyebut dia sebagai contoh karena dia menerima Daesang dan merupakan sosok yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini," terangnya.

Menurut kritikus Kim, industri hiburan Korea saat ini tengah menjadi sorotan dunia. Sehingga untuk menciptakan wajah penuh martabat diperlukan termasuk dalam acara penghargaan.

"Ada sesuatu yang tidak bisa aku katakan di ‘Maebul Show’ hari itu. Industri hiburan Korea telah mencapai tingkat yang terlihat oleh dunia. Apalagi, acara penghargaan ini juga disiarkan secara langsung ke seluruh dunia," paparnya.

Terakhir, kritikus Kim dengan tegas berharap agar para selebriti sadar bahwa ada banyak pasang mata mengawasi mereka. Termasuk saat terlihat tidak berdaya karena memamerkan emosi mereka di depan publik.

"Kuharap para selebritas menyadari fakta bahwa banyak orang di seluruh dunia menyaksikan mereka menangis, terisak, dan membungkuk terus menerus karena mereka tidak memiliki apa-apa untuk disampaikan melalui pidato mereka dan tidak dapat mengendalikan diri," tutup kritikus Kim.

Sebelumnya, Eun Bin dikritik Kim Gap Soo karena tidak bisa mengendalikan emosinya ketika menerima Daesang. Bahkan aktris kelahiran 1992 itu diminta belajar dari Song Hye Kyo. Segera setelahnya, kritikus Kim balik menuai kecaman karena pendapatnya.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru