Tak Terapkan Pola Tidur Terpisah dari Anak, Indah Permatasari Bongkar Dapatkan Momen Haru
Instagram/indahpermatas
Selebriti

Akui banyak belajar dari cara parenting artis lain namun tak terapkan soal pola tidur terpisah dengan anak, Indah Permatasari dan Arie Kring beber alasan di baliknya hingga ceritakan sebuah momen haru.

WowKeren - Indah Permatasari dan Arie Kriting kini telah menjadi orangtua dengan satu anak setelah kehadiran sang buah hati yang lahir pada 1 September 2022. Meski mereka masih merahasiakan paras serta nama hingga jenis kelamin sang buah hati dari publik, namun Indah dan Arie tak segan berbagi banyak cerita mengenai pengalaman pertama mereka menjadi orangtua. Indah misalnya yang tak memungkiri banyak bercermin dan berkaca dari gaya parenting orang lain bahkan sesama artis.

Pengakuan ini disampaikan Indah saat muncul di kanal YouTube Gue Sehat. Sebagai ibu baru, Indah mengaku banyak belajar dari orang lain. Indah banyak belajar dari buku juga melihat langsung cara teman-temannya dalam mengasuh anak.

Meski begitu Indah tak langsung menerapkan semua yang ia ketahui. Istri Arie ini memilih untuk memilah sesuai dengan kebutuhan dan tumbuh kembang buah hatinya. Selain itu, Indah juga selalu berdiskusi dengan sang suami untuk banyak hal bagi buah hati mereka. Salah satunya Indah sempat berdiskusi soal penerapan pola tidur bayi sendirian sejak dini dengan sang suami.

"Aku juga sempat nanya ke bang Arie mengenai tidur. Aku nanya mau nggak kita tidurin sendiri bayinya, tapi bang Arie nggak mau," kata Indah Permatasari.

Arie rupanya memiliki alasan sendiri. Menurutnya akan tiba saatnya sang anak malah menolak untuk tidur dengan mereka. Karena itu saat ini ia lebih memilih menikmati kebersamaan yang ada.


"Aku nggak mau karena menurutku sih ada saatnya lah nanti dia dewasa tidur sendiri. Mumpung kita masih bisa tidur bareng, iya nikmati aja. Ntar juga kalau dia nggak mau tidur sama kita ya nggak bisa kita apa-apain," ujarnya.

Arie tak memungkiri ada banyak dampak baik bagi sang bayi jika mulai diajarkan tidur sendiri, misalnya menstimulasi kemandirian. Namun menurutnya tak semua gaya parenting cocok untuk sembarang orang. Tak semua juga menurutnya untuk harus selalu dilakukan dan diikuti.

Alasan tersebut disetujui oleh Indah. Terlebih setelah ia sempat mengalami momen haru dengan sang buah hati. Indah sempat merasakan bagaimana bayinya nyaman tidur dengannya. Hal ini membuatnya pun semakin ingin menikmati momen-momen mereka bersama.

"Dan ternyata aku juga merasakan yang sama kayak bang Arie. Kayak sekarang si bayi itu kan lagi senang dipeluk. Kalau tidur pengennya dipeluk, jadi kalau udah dilepas pelukannya langsung marah dan nggak mau tidur lagi. Sempat aku kayak terharu gitu 'Nih anak segini udah pengen tidur sama ibunya, nanti kalau udah mulai gede pasti udah nggak mau tidur sama ibunya'. Jadi kayak yaudah nikmati aja masa-masa bayi sama dia," ujar Indah.

(wk/sept)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait