Anaknya Dikasihani, Dinda Hauw Ungkap Manfaat Sunat Saat Masih Bayi
Instagram/dindahw
Selebriti

Kedua anak Dinda Hauw telah sunat di usia dini. Baby Kaba yang baru berusia 2 bulan baru sunat beberapa hari lalu. Sedangkan Shaka yang belum genap berusia 2 tahun sunat pada Kamis (11/5).

WowKeren - Dinda Hauw dan Rey Mbayang memutuskan untuk menyunatkan kedua anak mereka di usia dini. Arshakalif Muhammad Mbayang alias Shaka masih belum genap berusia 2 tahun, sedangkan Arashkaba Muhammad Mbayang alias Kaba si bungsu baru berusia 2 bulan.

Baby Kaba telah disunat beberapa hari lalu. Sedangkan Shaka baru disunat pada Kamis (11/5) hari ini.

Dinda sempat membagikan video Shaka yang disunat di rumah. Balita tersebut tampak menangis hingga wajahnya memerah. Menurut keterangan Dinda, proses sunat itu hanya berjalan sekitar 10 menit.

Meski demikian, ada netizen yang mengasihani anak-anak Dinda karena sudah disunat saat masih bayi. "Kasian bayi2 disunat," komentar netizen tersebut dengan emoji menangis.

Menanggapi komentar itu, Dinda pun buka suara. Bintang film "Surat Kecil Untuk Tuhan" itu menjelaskan manfaat sunat sejak bayi.


Dinda Hauw Buka Suara Usai Anaknya Dikasihani Sudah Disunat Saat Masih Bayi

Instagram/@dindahw

"Banyak yang tanya, 'kenapa masih bayi disunat?'. Justru sebaiknya itu ketika masih bayi. Apalagi buat anak yang Fimosis karna Shaka dan Kaba ada kecenderungan Fimosis 60-70%," beber Dinda.

"Karena kalau enggak segera disunat, kotorannya nanti bisa menumpuk, kencingnya jadi susak dan bisa jadi ISK (Infeksi Saluran Kemih). Lebih kasian mana coba kalau udah kayak gitu?" tambah Dinda.

Sebelumnya, Dinda juga telah menjelaskan alasannya menyunatkan Baby Kaba terlebih dahulu. Menurut Dinda, ia dan Rey sebenarnya sempat berencana menyunatkan Shaka sejak bayi.

"Cuma karena aku dan Rey labil karena mungkin kalau ikut jaman dulu kan sunatnya pas udah pada gede tuh, jadi kayak gimana gitu sunat waktu bayi. Sampai akhirnya mundur terus. Sampai akhirnya Kaba lahir," papar Dinda.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait