Berdiri Dibantu Kruk, Jerome Polin Belum Bisa Bengkokkan Kaki Pasca Operasi
Instagram/jeromepolin
Selebriti

Jerome Polin akhirnya mengupdate kondisi terbaru usai menjalani operasi pada lututnya. Ia juga menjelaskan hal-hal apa saja yang harus dan tidak boleh dilakukan usai operasi.

WowKeren - Jerome Polin membagikan kondisi terkini usai operasi kakinya berjalan dengan lancar. Kabar itu disampaikan Jerome melalui vlog terbaru yang diunggah ke kanal YouTube-nya baru-baru ini.

Kendati sudah diperbolehkan pulang, namun kondisi Jerome belum sepenuhnya pulih dan masih dalam pantauan dokter. Bahkan untuk berdiri, pria 25 tahun ini harus dibantu oleh kruk. Lutut kakinya yang baru dioperasi juga dipasang knee brace (penyangga lutut).

"Aku bakal fisioterapi. Kata dokter kira-kira sekitar tiga minggu sampai satu bulan aku harus jalan pakai kruk ini, terus pakai knee brace ini. Dan aku harus terus latihan sampai bisa jalan normal kembali," terang Jerome.

Selain itu, hingga saat ini Jerome juga masih belum bisa menggerakkan kaki yang baru saja dioperasi dengan bebas. "Sampai sekarang aku belum bisa ngangkat kakiku dengan normal. Kayak ngangkat satu gini, masih belum bisa. Ini kan harus lurus terus kakiku, jadi aku belum bisa bengkokkin kakiku juga. Nah, setelah dua-tiga minggu lepas ini (knee brace), aku bakal latihan buat bengkokkin kaki," sambungnya.


Dengan kondisinya saat ini, Jerome mengaku kesulitan melakukan berbagai hal yang biasanya mudah untuk dilakukan sebelum operasi. Itu mengapa Jerome baru sadar bahwa kesehatan sekecil apa pun sangat berarti.

"Aku bener-bener sekali lagi diingetin dari pengalaman aku ini, bahwa sesuatu yang sekarang kita punya, sesuatu yang kelihatannya biasa aja atau normal, kalau kita kehilangan itu atau kita kesulitan untuk melakukan itu, kita baru sadar betapa berharganya sesuatu itu," tutur Jerome.

"Kayak aku even buat berdiri aja susah banget, sampai harus pakai tongkat ini. Kadang-kadang kita bersyukur kalau ada hal luar biasa aja terjadi. Padahal sebenernya kita bersyukur terhadap apa pun yang kita punya saat ini," pesan YouTuber yang mengenyam pendidikan di Jepang ini. "Jangan nunggu hal yang luar biasa dulu terjadi baru kita bersyukur. Tapi bersyukur dulu, maka hal sekecil apa pun akan terasa luar biasa."

Sementara itu, diketahui bahwa Jerome baru saja menjalani operasi pada lutunya yang mengalami cedera. Cedera pada lutut Jerome didiagnosa sebagai MPFL atau Medial Patellofemoral Ligament. Yang mana letak ligamen pada lutut Jerome tidak pada tempatnya, dan harus diluruskan kembali.

Untuk bisa pulih total, kemungkinan Jerome membutuhkan waktu hingga enam bulan kedepan. Hingga saat itu tiba, Jerome dilarang untuk melakukan berbagai olahraga berat seperti sepak bola, badmintoon, dan basket.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru