Kebaya Raline Shah di Cannes Film Festival 2023 Ternyata Dibuat Kilat
Instagram/ralineshah
Selebriti
Festival Film Cannes 2023

Raline Shah mengunggah video dibalik pembuatan kebaya biru yang dipakainya saat menghadiri Cannes Film Festival 2023. Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya serta rasa bangga yang teramat sangat.

WowKeren - Raline Shah nampaknya belum bisa move on dari gelaran Cannes Film Festival 2023 yang dihadirinya beberapa waktu lalu. Lewat Instagram pribadinya, ia mengunggah video saat sedang melakukan fitting untuk kebaya biru yang dipakainya festival dunia. Sempat menjadi bahan gunjingan karena kebaya tersebut dianggap terlalu heboh, Raline pun mengungkap proses dibalik pembuatannya.

"Banyak sekali yang bertanya tentang proses pemilihan kebaya ini. Pada awalnya saya menemukan @maisonbaazcouture dan desain desain lewat sosial media dan mengajak mereka bertemu," ungkap Raline, Sabtu (3/6).

Rupanya, desainer yang berhasil mencuri perhatian Raline itu merupakan dua anak bangsa berbakat yang berasal dari Medan, kota kelahirannya juga. "Ternyata pas ketemu sudah kenal dan mereka 2 anak Medan yang bertalenta besar yang berjerih payah untuk berkarir di dunia fashion di ibukota. Kebetulan saya berasal dari kita Medan dan hati saya tergerak dan yakin bahwa kolaborasi ini bakal menjadi sesuatu," sambungnya.

Raline memang selalu ingin memperkenalkan budaya Indonesia ke mancanegara. Itu sebabnya, saat ada kesempatan menarik ini, Raline pun tak menyia-nyiakannya.

"Saya pikir kalau memang ada kesempatan berada di spotlight international, alangkah indahnya kalau kita bisa memperkenalkan budaya kita juga. Maka saya persiapkan satu outfit kebaya untuk momen yang pas nantinya di Cannes," jelas bintang film "5 CM" ini.


Pilihan Raline jatuh kepada dua desainer tersebut lantaran ia sudah jatuh hati saat pertama kali melihat desain-desain busananya. Bukan berarti ia menganggap desainer lainnya di Indonesia kurang kompeten. Jelas semua desainer sangat berbakat dan patut diapresiasi.

Namun, di sini Raline hanya mengikuti kata hatinya. Bahkan proses pembuatan kebaya tersebut juga tidak memakan banyak waktu, malah terkesan kilat.

"Proses ini organik tanpa ada rasa tarik ulur dalam waktu yang sangat singkat. Kita mencari bahannya bareng dan batiknya dari koleksi pribadi saya," tuturnya lagi.

Lebih lanjut, Raline mengungkapkan bagaimana perasaannya saat bisa mengenakan kebaya di acara berbasis internasional tersebut. Di mana dirinya akan menjadi tontonan jutaan pasang mata di seluruh dunia.

"Saat mengenakan kebaya saya merasa saya bukan hanya seorang Raline di sini, tapi saya mewakili perempuan Indonesia—kuat dan bersahaja—dengan bangga mengenakan benang emas indentitas Indonesia di ajang festival film international ini," pungkas Raline.

Tak lupa Raline mengucapkan terima kasih kepada semua tim dan para desainer yang telah merancang kebaya indah itu. Ia sangat bahagia lantaran salah satu mimpinya terwujud.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait