Ikut Produksi 'Bite Me', Heeseung ENHYPEN Makin Pede Dapat Umpan Balik dari Sosok Penting
Musik

Telah terlibat dalam pengerjaan album 'Dark Blood', Heeseung ENHYPEN ikut mengarahkan rekaman 'Bite Me' dan beberapa lagu lain. Pengalaman ini membuat Heeseung jadi tidak sabar fokus pada karyanya.

WowKeren - Selama pengerjaan album baru ENHYPEN yang bertajuk "Dark Blood", Heeseung (Heesung) menunjukkan ketajamannya dalam hal produksi. Karena pengalaman mengarahkan vokal, penyanyi kelahiran 2001 itu semakin percaya diri untuk bermusik.

Pada Minggu (4/6), Weverse Magazine merilis wawancara dengan Heeseung. Meski ada rentang 10 bulan dari comeback "Manifesto: Day 1", Heeseung merasa senang dengan proses album kali ini.

"Akhirnya menjadi lebih menyenangkan karena aku lebih terlibat dalam pembuatan album kali ini. Aku juga terlibat dalam mengarahkan lagu, memberikan bantuan kepada member lain. Aku harus berpikir sedikit lebih kreatif dan belajar bagaimana mendapatkan sedikit lebih banyak kualitas dari berbagai hal, jadi itu menyenangkan," kata Heeseung.

Selama mengarahkan vokal, Heeseung mengandalkan naluri dan instingnya saat mendengar demo untuk pertama kalinya. Maka dari itu, ia cenderung punya banyak pendapat ketika mengarahkan vokal dan menyesuaikan suara member ENHYPEN dengan part tertentu.

"Ya, itu benar. Aku mengarahkan vokal dan rap di bagian yang hampir sama. Kupikir saya memiliki semacam naluri tentang bagaimana sebuah lagu harus terdengar dan berkembang karena aku cenderung berpikir, 'Lagu ini harus seperti ini', dan 'Lagu itu harus seperti itu', segera setelah aku pertama kali mendengarnya," papar Heeseung.

Soal "Bite Me", Heeseung merasa bahwa semua hal mulai dari vibe, nuansa dan ritmenya penting. Untuk mendapatkan hasil yang tepat, ia juga harus menempatkan diri sebagai penggemar dan bagaimana jika lagu tersebut sudah dijadikan performance secara utuh.


Selain "Bite Me", Heeseung juga mengerjakan "Bills" dan "Karma". Tanpa disangka, Bang Si Hyuk memberikan umpan balik pada lagu hasil arahannya. Masukan dari sosok penting HYBE ini membuatnya lebih termotivasi.

"Aku juga banyak terlibat dalam 'Bills' dan 'Karma.' Instruktur vokalku mengawasi rekaman vokal denganku tetapi sebagian besar berada di bawah arahanku," ujarnya.

Kemudian Heeseung menambahkan, "Aku hanya menyanyikan 'Karma' dan aku merasa 'Bills' adalah mewakili kehidupan orang-orang saat ini dengan baik, jadi aku mencoba membuat vokal terdengar trendi. Kami menerima pujian besar dari Bang PD untuk 'Bills'. Dia menyukainya dengan mengatakan bahwa rekamannya ternyata bagus dan kami harus menampilkannya selama promosi."

Dengan pencapaian semacam itu, Heeseung semakin bangga atas pengalamannya. Apalagi dia juga punya karya yang mungkin disukai orang lain. Dengan pengalaman ini, ia semakin optimis bahwa karya-karyanya bisa dirilis suatu hari nanti.

"Aku sangat bangga dengan pencapaianku dan itu adalah pengalaman yang sangat istimewa. Anda tahu, orang-orang mungkin suka mendengarkan beberapa hal yang kukerjakan sendiri, jadi mungkin suatu hari nanti akan membuatnya menjadi album. Sangat menyenangkan melihat kemungkinan itu ada," ungkap Heeseung.

Sementara itu, "Bite Me" yang merupakan title track ENHYPEN untuk album "Dark Blood" telah melampaui angka streaming 24 juta kali di Spotify per Senin (5/6). ENHYPEN kembali setelah lebih dari 10 bulan, menyuguhkan konsep fantasi gelap dalam albumnya. Seperti diketahui, boy grup jebolan survival "I-LAND" ini mengusung konsep cerita vampir sejak debut pada akhir 2020 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait