Baru Diungkap, Deddy Corbuzier Ngaku Jadi Mualaf Gara-gara Aa Gym
Instagram
Selebriti

Deddy Corbuzier menceritakan kisah masa lalunya yang tak banyak diketahui oleh publik. Cerita yang menurut Deddy menarik itu ia sampaikan langsung kepada pendakwah Aa Gym.

WowKeren - Deddy Corbuzier mengungkapkan satu rahasia yang tak banyak diketahui publik. Tentang cerita 20 tahun lalu, di mana ia baru pertama kali mengenal ajaran Islam.

Suami Sabrina Chairunnisa ini mengatakan bahwa salah seorang yang membuatnya tertarik mengenal tentang Islam adalah pendakwah Aa Gym. deddy mengaku kerap datang setiap kali Aa Gym menggelar pengajian di masjid-masjid yang ada di Jakarta.

"A', ini banyak orang yang nggak tahu makanya saya mau cerita. Jadi dulu tuh, ini zaman dulu, berapa tahun yang lalu, 20 tahun yang lalu ada tuh. Saya tuh suka banget ikut pengajiannya Aa Gym. Kalau Aa lagi bikin pengajian di Jakarta tuh, saya sering banget dateng," aku Deddy saat ngobrol bersama Aa Gym di podcast-nya, Selasa (6/6).

Menariknya, sebelumnya Deddy bahkan tidak pernah masuk masjid. Pun saat hadir di salah satu pengajian Aa Gym, menjadi kali pertama baginya masuk ke dalam rumah Allah tersebut. Aa Gym yang mendengar pengakuan Deddy tampak terkejut.


"Nah, cerita yang unik adalah, bahwa kalau Aa lagi cerita, lagi dakwah itu saya ada di dalam masjid. Padahal zaman dulu kan saya belum pernah masuk masjid tuh. Masuk masjid tuh pertama kalinya di pengajiannya Aa," tutur Deddy. "MasyaAllah, alhamdulillah," kata Aa Gym bereaksi.

Dari sinilah, Deddy merasa bahwa Aa Gym menjadi salah satu alasan untuknya memutuskan masuk Islam dan menjadi seorang mualaf. "Jadi, kayaknya saya mualaf juga gara-gara Aa," sambung Deddy seraya tertawa.

"Masuk nih, dengerin Aa, bla bla bla udah panjang nih sejam. Terus ketika mau salat, mau doa atau mau apa, Aa tuh selalu ngomong 'Wih, tapi itu ada Mas Deddy. Kalau Mas Deddy mau nunggu di luar, nggak ppa silahkan'. Jadi kadang-kadang kalau pas lagi salat atau gimana saya keluar. Tapi kalau udah selesai, ketika lagi ramah-tamah saya masuk lagi," kata Deddy melanjutkan.

Mengingat momen-momen tersebut, Deddy mengaku bahwa itu adalah pengalaman yang luar biasa dalam hidupnya. Deddy yang memang senang belajar sesuatu yang baru, menganggap bahwa ikut pengajian Aa Gym secara langsung memberikannya banyak pelajaran hidup.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait