Adipati Dolken Nyaris Masuk Penjara di Luar Negeri Gara-gara Syuting Film
Instagram/adipati
Selebriti

Adipati Dolken pernah mengalami hal menegangkan saat syuting film di Tiongkok. Hal menegangkan itu dibocorkan oleh Ernest Prakasa yang melihat langsung kejadian tersebut.

WowKeren - Adipati Dolken hampir saja ditangkap oleh petugas berwajib saat melakukan syuting film di Tiongkok. Fakta ini dibeberkan langsung oleh Ernest Prakasa yang juga ikut bermain dalam film berjudul "Kukejar Cinta ke Negeri Cina" tersebut.

"Jadi ada satu lokasi gitu di Cina, kan gue syutingnya di Beijing sama Xi'an yang di sana itu penduduknya mayoritas Muslim, pusat peradaban Cina. Ini bintangnya Adipati Dolken sama Nina Zatulini, jadi adegannya golden scene nih," ungkap Ernest dalam tayangan video di kanal YouTube HAHAHA TV, Kamis (6/7).

Ernest ingat betul kejadian yang menurutnya menegangkan itu. Kala itu, Adipati diminta untuk akting ribut dengan Nina Zatulini. Keduanya teriak-teriak layaknya pasangan yang sedang bertengkar.

Namun, siapa sangka suara kencang Adipati dan Nin saat bertengkar mendapat perhatian dari petugas keamanan di sekitaran tempat syuting tersebut. Dan ternyata, lokasi yang dipilih oleh tim film untuk syuting berdekatan dengan kantor Walikota.

Adipati Dolken Nyaris Masuk Penjara di Luar Negeri Gara-gara Syuting Film

Source: YouTube


"Ada satu taman nih, berantem lah mereka, disamperin dong sama petugas berseragam, ternyata di situ ada kantor Walikota. Teriak-teriak di situ, disemprit sama security," cerita Ernest kepada Morgan Oey.

Satu hal yang dpikirkan Ernest pada saat itu hanyalah keselamatan Adipati. Ia takut jika petugas keamanan di sana justru membawa Adipati ke kantor polisi dan menjebloskan sang aktor ke penjara. Beruntungnya ketakutan itu tidak terjadi.

"Waktu itu, 'aduh, ini kalau Adipati masuk sel gimana ngeluarinnya'," ucap sutradara film "Imperfect" ini. "Karena Cina negara otoriter ya, bukan negara demokrasi. Apa pun yang terjadi, lo mau protes gimana, kan rezim otoriter."

Ernest merasa takut lantaran syuting film beberapa tahun lalu bisa disebut tanpa izin alias syuting colongan. Cerita Ernest itu lantas mengingatkan Morgan dengan kabar yang cukup mengerikan tentang penjara di Tiongkok. Entah benar atau tidak berita ini, namun Morgan sudah terlanjur mempercayainya dan hal itu membuatnya takut.

"Apalagi kan kalau katanya di Cina itu, kalau masuk penjara organ lo diambil-ambilin. Jadi gue kan, takut ya. Takut kalau misalnya ginjal gue diambil," beber Morgan sambil bergidik ngeri.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait