Dewi Gita Saat Dampingi Putri Wisuda di London, Intip 10 Potret Artis Berkebaya di Luar Negeri
Instagram/dewigita01/showimah
Selebriti

Bukan kali pertama artis cantik Indonesia memakai kebaya saat berada di luar negeri. Menunjukkan kebanggaanya dengan budaya Indonesia, bahkan ada yang sengaja memakainya di event internasional lho.

WowKeren - Keluarga Armand Maulana kini tengah berbahagia merayakan kelulusan Naja Dewi Maulana. Vokalis GIGI Band dan istrinya itu, Dewi Gita terbang ke Inggris untuk menghadiri wisuda sang putri semata wayang. Diketahui Naja lulus dari Leeds Art University, London. 

Penampilan Dewi Gita tampak menuai perhatian lantaran sangat cantik bak putri keraton. Artis kelahiran 28 Juli 1970 ini tampak awet muda memakai kebaya. Dewi memadukan batik dengan kebaya hitam yang elegan. Ditambah dengan ornamen payet yang memberi kesan mewah. Memakai kebaya di Inggris tak urung membuat penampilan Dewi Gita menuai sorotan.

Bukan kali pertama artis cantik Indonesia memakai kebaya saat berada di luar negeri. Menunjukkan kebanggaanya dengan budaya Indonesia, bahkan ada yang sengaja memakainya di event internasional lho. Simak yuk potretnya!

(wk/rosi)

1. Dewi Gita


Dewi Gita
Instagram/dewigita01

Dalam video singkat yang diunggah, tampak Dewi Gita, Armand Maulana, dan Naja Dewi kompak memakai busana khas Nusantara. Pasangan ibu dan anak sama-sma memakai kebaya warna hitam yang dipadukan dengan jarik batik. Sementara Armand juga gagah dalam balutan kemeja batik warna cokelat yang motifnya sama dengan jarik Dewi dan Naja.

2. Raline Shah


Raline Shah
Instagram/ralineshah

Kebaya semakin mendunia berkat Raline Shah yang memakainya di red carpet Festival Film Cannes 2023 yang diadakan di Prancis pada Mei lalu. Ia memakai kebaya biru blink-blink dengan ekor menjuntai yang dipadukan dengan rok jarik batik warna cokelat dari Palembang. Kebaya Raline terinspirasi dari tokoh wayang perempuan Dewi Citrawati dan Gunungan Wayang. Rupanya aktris cantik ini juga ingin mengenalkan budaya Indonesia di dunia Internasional.

3. Dita Karang Secret Number


Dita Karang Secret Number

Dita Karang menjadi pusat perhatian dunia karena penampilannya ketika menyambut Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang datang ke Korea Selatan pada Juli 2022 silam. Member Secret Number itu mengenakan kebaya merah dipadukan dengan jarik. Rambutnya disanggul simpel dan Dita mempertahankan poni tengah ikoniknya.

4. Beby Tsabina


Beby Tsabina
Instagram/bebytsabina

Kebanyakan artis Indonesia akan memakai kebaya saat wisuda bahkan ketika diadakan di luar negeri sekalipun. Pada awal Mei lalu, Beby Tsabina merampungkan pendidikannya di Western Michigan University, Amerika Serikat. Ia memiliki memakai kebaya karya desainer asal Yogyakarta saat momen kelulusan. Bintang film "Antares" itu memakai kebaya biru muda dilengkapi dengan rok batik lengkap dengan heels.

5. Soimah


Soimah
Instagram/showimah

Beda dengan yang lain, Soimah Pancawati melakukan syuting untuk MV "Sak Karepku" di New York, Amerika Serikat dengan memakai kebaya. Ia memadukan kebaya hitam dengan rok jarik serta menyanggul rambutnya. Kacamata hitam semakin menambah keren penampilan Soimah. Sinden kelahiran 29 September 1980 ini juga melakukan take video di Brooklyn setelah dari Patung Liberty.

6. Anggun C. Sasmi


Anggun C. Sasmi

Penyanyi Anggun C. Sasmi menuai banyak pujian setelah tampil menyinden untuk pertama kalinya di Paris, Prancis pada Juni 2022 silam. Ia diiringi 28 penari yang berasal dari Keraton Surakarta, Jawa Tengah. Ia memakai kebaya tube dress warna oranye rancangan Ansoe yang dibalut kimono batik beraksen ruffle. Ia sangat senang bisa memperkenalkan kebudayaan Indonesia di negara tempatnya tinggal saat ini.

7. Agnez Mo


Agnez Mo
Instagram/agnezmo

Agnes Monica alias Agnez Mo tampil mewah sekaligus seksi dengan kebaya modern rancangan Anne Avantie untuk music video "Long As I Get Paid". Ia memakai kebaya unik dengan mahkota yang gagah di kepal. Syuting MV ini sendiri diambilnya saat di Los Angeles. Cinta Tanah Air, ia memperkenalkan kebudayaan Indonesia lewat MV.

8. NIKI


NIKI
Instagram/nikizefanya

NIKI tampil cantik dengan kebaya yang merepresentasikan merah putih. Ia mengenakan kebaya model sheer dan high slit skirt. Pelantun "High School in Jakarta" itu tetap merayakan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia meksi sedang meniti karier di Los Angeles, Amerika Serikat. Bukan kali pertama, NIKI pernah merayakannya juga di panggung Head In The Clouds Festival 2019 di negeri Paman Sam itu.

9. Asmara Abigail


Asmara Abigail
Instagram/asmaraabigail

Gak melulu saat acara besar, memakai kebaya ala Asmara Abigail dengan vibe kasual juga bisa dilakukan. Pergi ke Four Seasons Hotel Florence, Italia bintang "Perempuan Tanah Jahannam" ini memakai kebaya tie dye ungu dan putih. Dipadukan dengan rok hitam dan wedges putih dengan pita, penampilan Asmara on point banget.

10. Atiqah Hasiholan


Atiqah Hasiholan

Pada tahun 2013, Atiqah Hasiholan jadi pusat perhatian karena memakai kebaya bernuansa ungu saat hadir di Busan International Film Festival (BIFF). Modelnya tampak transparan di bagian lengan dan dipadukan dengan rok motif batik bunga yang cerah. Istri Rio Dewanto ini juga memakai giwang serta menyanggul rambutnya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait