Musik
Comeback ITZY

Sementara video itu sendiri mendapat dukungan yang luar biasa, beberapa penggemar Korea mempertanyakan hal yang sudah jelas: Mengapa tiga dari lima member 'hilang' dari spoiler album?

WowKeren - Sesuai jadwal yang diposting di akun media sosial resmi mereka, ITZY mengungkapkan video "Album Spoiler" pada 17 Juli KST. Namun seiring dengan perilisan video tersebut, muncul dugaan bahwa JYP Entertainment melakukan diskriminasi terhadap girl grup tersebut.

Video "Album Spoiler" ITZY terdiri dari sorotan singkat dari semua lagu dan koreografi dari mini album mendatang mereka, "KILL MY DOUBT". Sementara video itu sendiri mendapat dukungan yang luar biasa, beberapa penggemar Korea mempertanyakan hal yang sudah jelas: Mengapa tiga dari lima member "hilang" dari spoiler album?

Sepanjang video, hanya Yeji dan Shin Ryujin member yang tampil (selain beberapa penari). Dan fans pun percaya, dalam meninjau jadwal, "tampaknya tidak ada konten lain yang disiapkan" yang mungkin secara eksklusif menampilkan Chaeryeong, Lia, dan Shin Yuna.

Para penggemar ITZY serta netizen berbondong-bondong ke komunitas online seperti TheQoo untuk membahas "apa yang terjadi". Dan di antara mereka, pendapat tetap terbagi. Beberapa percaya bahwa ide spoiler album adalah "secara harfiah untuk 'membocorkan' dan tidak memberikan semuanya."


Yang lain juga setuju bahwa harus ada "lebih banyak yang datang", dan tanpa mengetahui rencana sebenarnya, tidak boleh diasumsikan bahwa JYP Entertainment bermaksud melakukan diskriminasi di dalam grup.

"Aku bukan fans ITZY, tapi ini jelas membuatku kecewa. Aku menonton semuanya, menunggu para member berganti. Haha," komentar netizen. "Tapi ini menyinggung fans dari tiga member lainnya... Kenapa bias mereka hilang dari konten resmi?" kata netizen lainnya. "Apa ini album unit atau apa? Aku harap ada hal lain yang direncanakan untuk ketiga member yang nggak ada," ujar yang lain.

"Bahkan jika JYP Entertainment punya konten tambahan yang menampilkan tiga member lainnya yang akan dirilis, ini bukanlah eksekusi terbesar dari apapun rencananya. Aku pikir, paling tidak, harus diperjelas pada jadwal bahwa video tersebut akan memiliki dua member terpilih..." kata netizen.

"Aku harap ini bukan upaya untuk meniru video Studio Choom karena jika ya, itu gagal. Dan menjadi terlalu jelas bahwa JYPE tidak tahu apa yang dilakukannya," komentar yang lain. "Hmm... Ini pasti agak membingungkan buat para fans," imbuh lainnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait