Comeback Twice-NMIXX & ITZY Dianggap Susah Naik Ke Tangga Lagu, JYP Tuai Kritik
Instagram
Musik

Girlband yang bernaung di bawah JYP Entertaiment yakni Twice, NMIXX dan ITZY dianggap gagal mendapatkan perhatian yang signifikan di Korea berdasarkan performa chart.

WowKeren - Comeback terbaru dari sederet girlband yang bernaung di bawah JYP Entertaiment yakni Twice, NMIXX dan ITZY dianggap gagal mendapatkan perhatian yang signifikan di Korea berdasarkan performa chart. Dalam kasus Twice girl grup generasi ke-3 teratas yang pernah dikenal karena kesuksesan digital mereka yang konsisten, judul lagu terbaru "Set Me Free" justru hanya mencapai peringkat puncak No. 83 di Melon.

Selain itu "Set Me Free" juga dengan cepat turun dari tangga lagu dalam satu hari setelah dirilis dan menjadi perubahan nyata dari pencapaian pemuncak tangga lagu Twice sebelumnya. Kemudian ada girlband generasi ke-4 NMIXX menghadapi situasi yang lebih sulit, karena judul lagu terbaru mereka "Party O'Clock" mencatat peringkat tertinggi No. 183, dan bahkan gagal memasuki chart mingguan Melon yang membuat penggemar khawatir tentang lintasan mereka di industri.

Sedangkan ITZY, girl grup JYP terkenal lainnya, melihat judul lagu terbaru mereka "Cake" mencapai peringkat puncak No. 85 di Melon. Seperti Twice, lagu mereka juga mengalami penurunan drastis dan keluar dari tangga lagu dalam satu hari setelah perilisannya.


Netizen telah mengungkapkan pendapat mereka tentang masalah ini, dengan beberapa menunjukkan masalah dengan kualitas musik girl grup JYP saat ini dan lagu-lagu yang dianggap sudah ketinggalan zaman. Sementara dominasi Twice sebelumnya dengan berbagai hit dan umur panjang di industri diakui, masih ada keraguan tentang masa depan ITZY dan NMIXX.

Perbandingan dengan kelompok lain juga muncul dalam diskusi. Beberapa netizen menyarankan bahwa jika grup wanita gen ke-4 yang sedang tren seperti NewJeans, LE SSERAFIM atau IVE telah merilis lagu serupa, mereka mungkin akan mencapai peringkat yang lebih tinggi di tangga lagu domestik. Ini menimbulkan pertanyaan tentang daya tarik dan daya saing grup JYP.

Kritik juga meluas ke investasi keuangan JYP di grupnya. Beberapa netizen berspekulasi bahwa kinerja yang buruk dapat dikaitkan dengan investasi yang tidak memadai dalam promosi dan produksi. Tidak hanya pendengar biasa, ada juga penggemar yang berbagi kekecewaan dengan perilisan girl grup JYP baru-baru ini, menyoroti bahwa lagu-lagu tersebut tidak memenuhi harapan mereka.

(wk/aiss)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru