V BTS Selipkan Surat di Album 'Layover', Curhat Hambatan Serta Wisata Masa Lalu
Facebook/bangtan.official
Musik

Sembari wisata masa lalu, V BTS menyelipkan surat tulisan tangan dalam album solo pertamanya 'Layover'. Lewat preview yang dibagikan BigHit, terungkap isi surat yang dipersembahkan Kim Taehyung.

WowKeren - V BTS akan merilis album "Layover" sebagai penanda debut resmi sebagai solois. Dalam preview album yang dibagikan, Kim Taehyung ditemukan telah menulis surat tulisan tangan kepada ARMY.

Pada Selasa (8/8), BigHit musik membagikan preview album "Layover" milik V. Meski canggung, surat tulisan tangan penyanyi kelahiran 1995 itu berisi curahan hatinya setelah akhirnya bisa merilis albumnya sendiri.

"ARMY, apakah kalian baik-baik saja?" buka V. "Sudah lama sejak aku menulis surat, jadi rasanya cukup canggung. Tapi aku ingin mengungkapkan emosiku meskipun melalui surat. Aku akan menulis beberapa kata."

Sebagai awalan, V membahas tentang album solo pertamanya yang tidak disangka sudah akan tiba. Apalagi ia sudah jauh bertumbuh di depan banyak penggemar yang mencintainya.

"Pertama-tama, album perdanaku sudah dirilis. Kupikir ARMY membaca surat ini akan punya pikiran yang sama denganku, kalian akan berpikir, 'Bagaimana kami tumbuh begitu besar?'" lanjutnya.

V BTS Sertakankan Surat di Album \'Layover\', Curhat Hambatan Terbesar

Source: BigHit


Wisata masa lalu, V mengenang saat pertama kali menjalani karier sebagai idol. Hal yang diingatkan pada masa itu adalah eyeliner tebal dan menyebut dirinya sebagai pembuat onar.

"Rasanya memakai eyeliner yang sangat tebal dan melakukan showcase 10 tahun yang lalu seperti kemarin, dapatkah kamu percaya bahwa anak pembuat onar yang tersenyum telah merilis album solo?" tanya V.

V kemudian mengungkap sudah mempersiapkan album ini untuk waktu yang lama. Namun sayangnya selama menulis lagu ia harus menunda pekerjaannya karena dirinya sendiri.

"Sejujurnya, aku sudah mempersiapkan ini untuk waktu yang sangat lama, tapi kecepatan penulisan lagu aku lambat, dan tertunda karena tindakan saya lambat dalam segala hal. Terlepas dari itu, aku banyak memikirkannya karena sudah larut, dan aku bisa mempersiapkannya lebih keras. Dan meskipun album sudah dirilis, menurut saya yang lebih penting bagi saya adalah 10 tahun telah berlalu bersama Army dan Bangtan," tulis V.

Selama 10 tahun, V merasa ada banyak kenangan yang sudah dibuat bersama BTS dan ARMY. Meski masih tetap orang yang sama, ia mengaku sudah berubah dalam hal pemikiran dan kini menjadi lebih kuat.

"Selama waktu itu, aku membuat banyak kenangan, aku sudah begitu tumbuh, dan aku tumbuh lebih tinggi dari cinta yang aku terima. Aku sama, tapi cara berpikirku telah berubah. Aku pasti sudah menjadi dewasa, kupikir aku telah menjadi jauh lebih kuat," pungkasnya.

Sementara itu, album perdana V bertajuk "Layover" rencananya akan dirilis pada 8 September 2023 pukul 13:00 KST. Penyanyi kelahiran 1995 itu menjadi member BTS terakhir yang debut sebagai solois.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru