10 Pesona Sophia Latjuba Era Jadi Model Jadul, Gaya Rambut Nyentrik Bikin Salfok
Selebriti

Sophia Inggriani Latjuba mulai ditawari sebagai model dan bintang film saat pulang ke Indonesia. Awalnya ia lahir di Berlin Barat, Jerman Barat hingga memutuskan pindah ke Tanah Air. Lantas seperti apa sih penampilannya di model jadul?

WowKeren - Sophia Latjuba kini genap berusia 53 tahun. Acara perayaan ulang tahun artis cantik ini digelar secara sederhana bersama dengan keluarga serta sahabat terdekat. Sophia merupakan salah satu artis tanah air yang tak lepas dari perhatian netizen. Meski usianya makin tua, tapi paras cantiknya tak pernah pudar.

Rajin upload foto saat muda, visual ibunda Eva Celia ini pun ramai diperbincangkan. Kendati usianya sudah setengah abad, tapi paras cantiknya tak pernah pudar. Bahkan penampilannya di era jadul gak jauh beda dengan dirinya saat ini.

Sophia Inggriani Latjuba mulai ditawari sebagai model dan bintang film saat pulang ke Indonesia. Awalnya ia lahir di Berlin Barat, Jerman Barat hingga memutuskan pindah ke Tanah Air. Lantas seperti apa sih penampilan Sophia di era modelnya? Simak yuk!

(wk/rosi)

1. Jadi Iklan Sabun


Jadi Iklan Sabun
Instagram/koleksinyawodjo

Di tahun 2001, mantan istri Indra Lesmana ini melakukan pemotretan dengan merek sabun GIV. Aktris yang menyatakan dirinya sebagai seorang vegan ini tampak anggun menjadi wajah dari merek tersebut. Salah seorang penggemar berkomentar jika di tahun 90-an, Sophia juga pernah menjadi bintang iklan LUX.

2. Pemotretan dengan Model Rambut Unik


Pemotretan dengan Model Rambut Unik
Instagram/ajoe90

Sophia tampak menjalani pemotretan sebagai model majalah GAYA METROPOLITAN di tahun 1993. Tampak ia memiliki gaya rambut mengembang yang mana memang ngetrend di era tersebut. Saat itu usianya masih menginjak sekitar 23 tahun dan Sophia was on her prime. Slain menjadi model, ia juga memulai debut filmnya pada tahun 1987 dengan membintangi "Bilur-Bilur Penyesalan" saat masih duduk di bangku SMA lho.

3. Era 80-an


Era 80-an
Instagram/sophia_latjuba88

Di tahun 2017, Sophia nostalgia pemotretan yang dilakoninya di era 90-an. Tampak ibu dua anak itu memakai jaket leather dengan gaya rambut keriting serta make up yang bold. "Saat tidak ada smartphone, tidak ada pembatas, tidak ada aplikasi touch-up, tidak ada merek make up mewah, musik tahun 80-an yang tepat, tidak ada media sosial, tidak ada youtube. Jangan salah paham; Saya bersyukur atas teknologi yang telah membawa kita hari ini; tetapi mengapa saat itu kita tampak jauh lebih bersenang-senang?" tukasnya bernostalgia.

4. Era Penyanyi


Era Penyanyi
Instagram/sophia_latjuba88

Selain berkecimpung dalam dunia musik. Artis kelahiran 8 Agustus 1970 itu memiliki beberapa album solo dan duetnya bersama Indra Lesmana yang cukup dikenal. Di tahun 2001, penyanyi Chrisye, yang saat itu mempersiapkan album Dekade, mengajak duet Sophia dalam lagu "Kangen" dan "Anggrek Bulan". Ia kemudian juga tampil dalam konser Dekade bersamanya. Penampilan Sophia tampak cantik dan gak jauh beda dengan sekarang!

5. Umur 17 Tahun


Umur 17 Tahun
Instagram/sophia_latjuba88

Sebuah akun penggemar membagikan potret mantan pacar Ariel Noah ini saat menjadi model Majalah Popular No 16, Mei 1989. Tampak gaya rambut Sophia keriting mengembang dan diikat simpel. Di laman Instagramnya, Sophia juga membagikan foto yang sama di mana ia menyebut saat itu dirinya berusia 17 tahun.

6. Pemotretan Vintage


Pemotretan Vintage
Instagram/sophia_latjuba88

Mengunggah potret lawasnya yang diambil 34 tahun yang lalu, Sophia memukau dengan gaya vintagenya. Putri Azzizurrahman Latjuba dan Anna Muller ini memakai singlet yang dipadukan dengan celana jeans serta ikat pinggang. Beda dengan sekarang yang lurus, rambut Sophia tampak keriting mengembang.

7. Bintangi 'Catatan Si Boy V'


Bintangi 'Catatan Si Boy V'
Instagram/sophia_latjuba88

Di tahun 1991, Sophia membintangi film legendaris "Catatan Si Boy V". Ia memainkan karakter bernama Sheena, yang diam-diam juga naksir Boy yang kala itu dimainkan oleh aktor Onky Alexander. Keduanya mengambil syuting di luar negeri yakni San Francisco, Amerika Serikat. Menurut Sophia, jaman itu untuk syuting hanya bermodalkan izin kantor.

8. Vampire Does Exist?


Vampire Does Exist?
Instagram/sophia_latjuba88

Sophia mengunggah potret cantik saat dirinya muda bak masih remaja. Ia dengan bercanda menuliskan tagar #sebelumkalianlahir. Melihat potret tersebut, banyak yang memuji aktris "Danur 2: Maddah" seperti vampir yang gak bisa menua. Bahkan menurut mereka cantiknya bak diformalin karena awet.

9. Jadi Pengantin


Jadi Pengantin
Instagram/asevw

Di tahun 90-an, Sophia melakukan pemotretan dengan majalah Mahkota memakai baju pengantin. Tampak ia memakai dress warna putih lengkap dengan veil. Sophia menjalani pemotretan dengan Bianca Adinegoro dan Astrid Darmawan. Modelnya rambut yang dipakai Sophia pun beragam mulai dari panjang hingga bondol.

10. Rambut Sasak Ala Sophia


Rambut Sasak Ala Sophia
Instagram/asevw

Menjalani pemotretan dengan majalah Femina, Sophia tampil beda dengan gaya rambut yang mengembang. Di foto pertama, Sophia bak rockstar sementara di potret lainnya ia anggun dengan gaya rambut model wanita jaman dulu. Banyak yang memuji visual Sophia yang tak berubah sampai saat ini.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait