Sistar Kalahkan SNSD, Niat MAMA Jadi Korean Grammy Tuai Nyinyiran di Tengah Tudingan Curang
Musik

MAMA Awards bisa dibilang adalah salah satu penghargaan musik terpopuler di Asia. Dengan musim penghargaan baru, produser MAMA terus mengungkapkan ambisi mereka untuk menjadi 'Grammy Korea'.

WowKeren - Fans menegur MAMA Awards tentang ketidakadilan dan sistem pemungutan suara yang sewenang-wenang, antara lain, saat acara penghargaan tersebut mengungkapkan mimpi yang ambisius untuk menjadi Grammy Korea. Satu momen di MAMA 2014 bahkan juga diangkap sebagai contoh.

MAMA Awards bisa dibilang adalah salah satu penghargaan musik terpopuler di Asia. Dengan musim penghargaan baru, produser MAMA terus mengungkapkan ambisi mereka untuk menjadi "Grammy Korea".

Setelah pengumuman ini, Mnet mendapat reaksi keras dari netizen. Alasan utamanya adalah masalah yang belum terselesaikan di setiap musim MAMA. Sebagian besar waktu, masalahnya berkaitan dengan keadilan ajang tersebut atau kekurangannya dalam menghitung suara dan pemberian hadiah.

Misalnya, selama periode voting penonton, MAMA mengumumkan penutupan sistem voting untuk menyaring suara curang. Jumlah suara yang dihapus bervariasi dari satu artis ke artis lainnya. Padahal, selisih suara yang dicabut bisa mencapai jutaan. Ini menyebabkan artis dengan suara teratas jatuh. Banyak penggemar melaporkan suara mereka dihapus meskipun mereka memiliki bukti bahwa suara mereka sah.


Sistar Kalahkan SNSD, Niat MAMA Jadi Korean Grammy Tuai Nyinyiran di Tengah Tudingan Curang

Baru-baru ini, MAMA juga menghadirkan kategori penghargaan baru tanpa tujuan atau kriteria yang jelas. Netizen percaya ini adalah bisnis antara perusahaan hiburan dan MAMA untuk membuat artis mereka lebih banyak menang, dan sebagai hasilnya, lebih banyak prestasi.

Juga tidak ada argumen persuasif dalam memilih pemenang. Pada 2015, Park Jin Young mendapatkan penghargaan Artis Pria Terbaik meskipun ia tidak tampil sebaik Jung Yong Hwa dan Kyuhyun yang dinominasikan untuk kategori yang sama. Pada 2014, Sistar memenangkan Grup Wanita Terbaik melawan dua grup wanita teratas saat itu, Girls' Generation dan 2NE1.

Sementara MAMA mengeluarkan pernyataan setiap tahun yang mengklaim bahwa mereka akan memperjuangkan lebih banyak kesetaraan, acara penghargaan tersebut jarang menepati janjinya. Ini telah menyebabkan penurunan minat publik yang terlihat. Karenanya, yang paling bisa dilakukan MAMA adalah meningkatkan kualitas mereka.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru