Kabar Duka, Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait Meninggal Dunia
Instagram/aristmerdeka.official
Selebriti

Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait meninggal dunia pada 26 Agustus. Sebelum wafat, aktivis Indonesia itu ternyata sempat dirawat di rumah sakit.

WowKeren - Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait, meninggal dunia. Arist wafat pada 26 Agustus di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Jam 08.30 WIB.

Kabar duka ini diungkap oleh anggota tim di Komnas PA, Raihanif Putra. "Telah berpulang ke Rumah Tuhan, Bapak Arist Merdeka Sirait pada hari Sabtu, 26 Agustus 2023 di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur Jam 08.30 WIB," kata Raihanif.

Ditambahkan Raihanif, Arist meninggal dunia karena sakit. Meski begitu, Raihanif belum bisa menggungkap detil penyakit yang diderita oleh Arist.


"Penyebab kematian sakit dan dirawat di RS Polri. Untuk rumah duka masih dirundingkan keluarga," kata dia. Nantinya, Arist akan dimakamkan di Medan daerah Porsea, Sumatera Utara.

Sebelumnya, Arist pernah dirawat di rumah sakit dan masuk ICU pada awal Agustus. Di unggahan Instagram resminya, ia tampak terbaring ditemani oleh orang dekat.

"Puji Tuhan setelah dirawat kembali selama kurang lebih 8 hari di ruang ICU Bapak Aristmerdeka Sirait mulai kemarin Bapak aristmerdeka.official sudah boleh di pindahkan keruang perawatan , Mohon Doa dari seluruh sahabat Anak indonesia agar senantiasa mendoakan beliau agar bisa cepat sembuh dan pulang kerumah (oleh staf admin)," kata Arist.

Sementara itu, Arist dikenal sebagai sosok aktivis Indonesia yang peduli terhadap anak-anak. Ia juga disorot karena cukup vokal menyuarakan pendapat terkait kasus para artis. Salah satunya yakni soal permasalahan rumah tangga Lesti Kejora dan Rizky Billar.

"Bagi Komnas Perlindungan Anak sangat kecewa, karena apa, ternyata alasan Lesti Kejora itu demi kepentingan terbaik anak, itu tidak dibenarkan oleh Komnas Perlindungan Anak," kata Arist. "Karena alasan yang digunakan adalah anak membutuhkan bapaknya. Semua anak membutuhkan seorang ayah."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru