Drama Tiongkok Winwin NCT & Jun SEVENTEEN Dituduh Ambil Budaya Korea
Tencent Penguin Pictures/iQIYI
TV

Warganet menyerbu postingan dengan berbagai kecaman terhadap tim produksi. Meski begitu, beberapa penggemar menyatakan bahwa penggambaran itu mungkin tidak bermaksud jahat.

WowKeren - Winwin NCT dan Jun SEVENTEEN (II) selain menjadi idol K-Pop juga membintangi drama di Tanah Air mereka, Tiongkok. Baru-baru ini, Winwin membintangi "Sweet Games" sedangkan Jun menunjukkan kemampuan aktingnya di "Exclusive Fairytale".

Namun drama Winwin dan Jun belum lama ini menuai kecaman karena dianggap mencuri budaya asli Korea. Dalam salah satu adegan di drama itu, terlihat seorang aktor muda mengenakan seragam Taekwondo.

Berikutnya di adegan lain, Winwin ditampilkan sedang makan barbekyu dengan gaya yang mengingatkan pada barbekyu ala Korea memakai selada sebagai bahan utamanya. Seorang netizen membuat postingan di forum online soal kedua adegan yang dipermasalahkan itu.

"(Adegan pertama) Dalam novel sumber aslinya, gadis itu adalah seorang siswa seni bela diri, tetapi drama tersebut memilih untuk menjadikannya seorang siswa Taekwondo. (Adegan kedua) Mereka sibuk mencuri Hansik (makanan Korea) dan bungkus selada," ungkap pembuat postingan.

Drama Tiongkok Winwin NCT & Jun SEVENTEEN Dikecam Ambil Budaya Korea

Source: Naver


Pembuat postingan menyayangkan adegan itu dan menunjukkan ironi kedua drama itu menampilkan idola K-Pop. "Melihat bagaimana dia melipat selada seperti sandwich, lucu rasanya melihat upaya buruk mereka dalam meniru (budaya Korea). Kenapa?… Kenapa?… Fakta bahwa kedua drama itu menampilkan K-Idol membuatku semakin kesal," imbuh pembuat postingan.

Warganet pun menyerbu postingan itu dengan berbagai kecaman terhadap tim produksi "Exclusive Fairytale" dan "Sweet Games". "Mengapa mereka mencuri bungkus selada? Aku hanya tidak mengerti. Apakah mereka bahkan memakan selada?" tanya seorang warganet.

"Mengapa mereka melakukan ini? Mereka harus bangga dengan budaya mereka sendiri," sahut yang lain. "Sungguh lucu melihat betapa datarnya bungkus selada," lanjut lainnya. "Serius… Aku tidak tahu mengapa mereka iri dengan ini?" pungkas lainnya.

Meski begitu, beberapa penggemar menyatakan bahwa penggambaran itu mungkin tidak bermaksud jahat. :Apakah ini memerlukan kontroversi? Jika seorang aktor melakukan judo atau makan sushi di K-Drama, apakah hal itu juga menimbulkan kontroversi?" bela seorang penggemar.

Masyarakat Korea diketahui sangat sensitif terhadap aspek budaya mereka yang ditampilkan di drama-drama Tiongkok. Hal ini karena Tiongkok kerap mengklaim budaya Korea sebagai milik mereka. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru