SEVENTEEN dan NCT DREAM Diprediksi Bersaing Rebutkan Award Best Male Group di MMA dan MAMA
Twitter/pledis_17/NCTsmtown_DREAM
Musik

Kedua grup di tempat teratas meraih poin terbanyak dalam penjualan fisik dan digital. Prediksi peraih Best Male Group di ajang penghargaan MMA dan MAMA 2023 ini pun menjadi topik bahasan.

WowKeren - Berbagai ajang penghargaan musik akan digelar pada kwartal keempat tahun ini, dan netizen mulai memprediksi siapa akan menerima penghargaan apa. SEVENTEEN (II) dan NCT DREAM disebut menjadi kandidat kuat penerima penghargaan Best Male Group di dua ajang award.

Sebuah postingan di komunitas online Instiz memuat prediksi peraih Best Male Group di dua ajang award, MMA (MelOn Music Awards) dan MAMA tahun ini. Prediksi ini dibuat oleh pengguna Twitter @kowatermelon dengan mempertimbangkan beberapa faktor termasuk penjualan album fisik dan digital.

Prediksi MMA 2023 menunjukkan NCT DREAM di posisi teratas dengan skor tertingi diikuti SEVENTEEN, SEVENTEEN-BSS, BTS, dan TXT. Dalam ajang penghargaan ini, perolehan digital di chart musik MelOn dianggap sangat penting di mana perolehan Unique Listener dan poin digital menjadi prioritas.

Sedangkan prediksi MAMA 2023 juga menunjukkan NCT DREAM dan SEVENTEEN masing-masing di posisi pertama dan kedua, diikuti Stray Kids, TXT, BTS, dan SEVENTEEN-BSS. Kedua grup di tempat teratas meraih poin terbanyak dalam penjualan fisik dan digital. Prediksi ini pun menjadi topik bahasan netizen.


SEVENTEEN dan NCT DREAM Diprediksi Bersaing Rebutkan Award Best Male Group di MMA dan MAMA

Instiz

"SEVENTEEN diperkirakan akan comeback lagi (Oktober) sehingga sulit menentukan pemenangnya, juga sulit memprediksi siapa yang menang," komentar netizen. "Di MMA semua grup berasal dari HYBE kecuali NCT DREAM dan MAMA juga," kata netizen lainnya. "NCT DREAM luar biasa," ujar yang lain.

"Penasaran juga dengan calon best female group. aespa, IVE, NewJeans, ada siapa lagi?" ujar netizen. "Apakah DREAM punya rencana comeback lagi?" komentar yang lain. "Jadi kalau SEVENTEEN comeback di bulan Oktober, apakah peringkatnya akan berubah lagi?" tambah lainnya.

Sementara itu, seperti yang dikatakan beberapa netizen, SEVENTEEN akan comeback dengan album terbaru mereka pada Oktober mendatang. Sedangkan NCT DREAM baru saja merilis album ketiga bertajuk "ISTJ" pada Juli lalu.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru