Vonis Hukuman Mati Ferdy Sambo Batal, Potret Bunga Mawar Berkode Misterius Putri Cantik Disorot
Selebriti

Vonis hukuman mati yang diterima Ferdy Sambo dianulir oleh Mahkamah Agung (MA). Senada dengan Sambo, hukuman Putri Candrawathi juga mendapat diskon jadi 10 tahun.

WowKeren - Vonis hukuman mati yang diterima Ferdy Sambo dianulir oleh Mahkamah Agung (MA). Sebagai gantinya, Sambo akan dipidana seumur hidup. Ada beberapa poin penting yang membuat MA mengubah vonis tersebut.

MA rupanya mempertimbangkan riwayat hidup Sambosejalan dengan amanat Pasal 8 ayat 2 Undang-undang (UU) Nomor 48 Tahun 2009 tentang Kekuasaan Kehakiman yang mengatur dalam mempertimbangkan berat ringannya pidana, hakim wajib memperhatikan pula sifat yang baik dan jahat dari terdakwa.

Saat menjabat sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia dengan jabatan terakhir sebagai Kadiv Propam, Sambo dinilai pernah berjasa kepada negara. Pengabdian Sambo sebagai anggota Polri kurang lebih 30 tahun juga menjadi bahan pertimbangan.

Selain itu, Sambo dinilai telah mengakui kesalahannya dan siap bertanggung jawab. MA juga memperhatikan tujuan dan pedoman pemidanaan menurut ilmu hukum pidana, serta politik hukum pidana nasional pasca diundangkannya UU 1/2023 tentang KUHP. Senada dengan Sambo, hukuman sang istri yakni Putri Candrawathi juga mendapat diskon jadi 10 tahun.

Vonis Ferdy Sambo Dibatalkan, Akun Anak Diserbu

Instagram


Tak ayal, hukuman Sambo ini pun menuai beragam reaksi publik. Akun Instagram anak Sambo dan Putri, Trisha, auto diserbu netizen.

Dalam unggahan terakhirnya pada Senin (28/8), Trisha memamerkan potret bunga mawar cantik. Tidak banyak kata yang ditulis Trisha di bagian caption. Ia hanya menuliskan kode angka di sana. "230828 - 🌼," tulis Trisha.

Sayang, tidak diketahui pasti apa arti kode angka itu. Netizen pun seakan terpecah menjadi dua. Sebagian netizen memberikan dukungan untuk Trisha, sedangkan sebagian lainnya malah memberikan cibiran.

"Semoga bapak sama mama mu gak baik baik saja," komentar sinis pemilik akun @517***1x. "The real manusia ga bermoral," sahut akun @poirot***gdon. "Orang kaya mati, orang miskin mati, raja-raja mati, rakyat biasa mati, Ferdy Sambo NGGAK 😂😂 sebab, karena dikasih diskon oleh mahkamah gak jelas 😂😂," timpal akun @muja***bbani__99.

"Jgn coment jahat nap sih .. mrk ini ank ank g tahu apa apa .... plisss," pinta akun @madu***una. "Wajar mbak, sanksi sosial," balas akun @tat***uni_. "Semangat dan sehat selalu buat mba trisha dan adik2😍❤️," tambah akun @radiya***zhar.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait