Son Ho Joon Bikin Ledakan yang Tewaskan Karakternya di 'The First Responders 2' Lebih Realistis
SBS
TV

Kim Do Hyung yang bertanggung jawab atas efek khusus drama 'The First Responders 2' mengungkapkan rahasia di balik adegan ledakan gudang yang menewaskan Do Jin (Son Ho Joon).

WowKeren - Rahasia di balik adegan dramatis "The First Responders 2" diungkap oleh Special Effect Director Kim Do Hyung dan Art Director Han Jeong Hoon. Aktor Son Ho Joon yang berperan sebagai Bong Do Jin dipuji berhasil membuat adegan ledakan api di episode 3 tampak lebih realistis.

Kim Do Hyung yang bertanggung jawab atas efek khusus drama "The First Responders 2" mengungkapkan rahasia di balik adegan ledakan gudang yang menewaskan Do Jin. Do Hyung diminta untuk membuat adegan itu tampak sangat berbahaya namun syutingnya harus dilakukan seaman mungkin.

Dalam adegan tersebut, Do Jin yang masuk ke gudang terlebih dahulu menemukan banyak lilin yang dinyalakan di atas jirigen bahan bakar. Untuk menghindari ledakan, Do Jin yang telah terluka berusaha mematikan lilinnya satu per satu.

Karena tak mau barang bukti hilang dilalap api, Do Jin pun membuka maskernya dan memakan lilin-lilin tersebut. Pada akhirnya, api yang menyebar luas mencapai bahan bakar dan menyebabkan ledakan besar. Namun berkat aksi heroik Do Jin, ledakan terjadi lebih lambat dan menghindari banyaknya korban jiwa.


"Itu adalah adegan dengan permintaan khusus dari sutradara Shin Kyung Soo yang berkata, 'Tolong buat adegannya terlihat seberbahaya mungkin sambil menjaga agar tetap aman," beber Do Hyung.

"Itu adalah tugas yang sulit, namun berkat akting Son Ho Joon, kami bisa menciptakan adegan ledakan api dengan sang aktor sembari menjaga jarak aman. Berkat itu, aku rasa adegannya terlihat lebih realistis," tambahnya.

Sementara itu, Han Jeong Hoon sang Art Director menjelaskan bahwa ia fokus pada kooperasi antara petugas forensik, polisi, dan pemadam kebakaran di setiap episode "The First Responders 2". "Kami berusaha menggambarkan aktivitas dan latar belakang mereka serealistis mungkin," tukasnya.

Di sisi lain, kematian Do Jin belakangan dicurigai menjadi alasan rating "The First Responders 2" kian melorot. episode perdana "The First Responders 2" mencatat rating apik hingga 7,1 persen. Namun seiring berkembangnya cerita, ratingnya justru stagnan dan bahkan merosot ke angka 5,5 persen di episode 9.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait