Dispatch Belum Bongkar Semua Kasus Bullying Kim Hieora
Netflix
Selebriti
Kim Hieora Dituding Anggota Geng Bully

Dispatch kembali menerangkan mengenai informasi lanjutan terkait tuduhan kalau Kim Hieora pelaku bully dan bergabung ke geng iljin di masa SMP, menyebutkan tidak membongkar yang tak dikonfirmasi.

WowKeren - Dispatch merilis surat tulisan tangan dari Kim Hieora yang diberikan ke salah satu jurnalis mereka pada Kamis (7/9). Sebelumnya, laporan Dispatch terkait kemungkinan Hieora menjadi pelaku bully dan bergabung ke geng iljin menggemparkan.

Hieora diterangkan menjalani wawancara dengan Dispatch selama 2 jam lamanya. Ia dibeberkan berusaha maksimal untuk mengingat fakta yang terjadi di masa lalu dari sisinya.

Dispatch menerangkan kalau mustahil informan atau penuduh mempunyai ingatan yang 100% benar. Sehingga, penjelasan Hieora juga tidak dapat dipastikan sepenuhnya benar.

Pernyataan Dispatch ini menunjukkan kalau mereka ada di posisi netral terkait permasalahan tersebut. "Membuktikan ingatan adalah tugas yang sulit," terang Dispatch, Kamis (7/9).

Media ternama Korea Selatan ini memastikan kalau semua laporan yang dibagikan telah terkonfirmasi secara jelas. Dispatch menginformasikan Hieora bergabung ke Geng Big Sangji, komunitas pelayanan, dan perannya sebagai penonton tindakan bully.


Dispatch menjelaskan kalau tidak membongkar hal-hal yang belum terkonfirmasi. Secara tidak langsung, media ini menerangkan kalau ada klaim yang belum disertakan karena belum dipastikan secara jelas dari penyelidikan.

"Kami tidak menyertakan klaim yang tidak dapat kami buktikan," kata Dispatch.

Dispatch selanjutnya menyinggung bantahan dari agensi Hieora, Gram Entertainment yang mengatakan laporan mereka adalah spekulasi. Surat Hieora dikatakan selaras dengan perkataan agensi.

Surat Hieora diputuskan baru dirilis setelah 3 bulan lamanya. Pasalnya, Dispatch mempertimbangkan refleksi diri Hieora.

"Agensi Kim Hieora menyebut laporan surat kabar ini sebagai 'spekulasi'. Namun laporan tersebut tidak menyimpang dari surat tulisan tangan Kim Hieora," tutur Dispatch.

"Kami mengungkapkan surat tulisan tangan yang diberikan Kim Hieora kepada kami setelah wawancara. Karena pengakuan dan refleksi Kim Hieora, kami bisa menunggu lebih dari tiga bulan," ungkap media tersebut.

(wk/alfa)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru