D.O. EXO Kabarnya Kena Denda, 7 Idol Jadi Sorotan Perkara Merokok
Instagram/s2seolhyuns2/official_lai
Selebriti

Sementara itu, beberapa idol memang pernah terseret kontroversi karena rokok. Entah itu karena salah tempat atau memang penggemar gak suka mereka melakukannya. Simak siapa saja:

WowKeren - D.O. EXO menjadi sorotan usai diduga menggunakan rokok elektrik di dalam ruangan promosi di program MBC "Music Core". Video yang beredar memperlihatkan ia menghembuskan asap dari hidungnya, yang disinyalir berasal dari rokok elektronik yang dihisapnya.

Di sisi lain, beredar kabar pula yang menyebutkan bahwa pemilik nama lahir Do Kyungsoo itu dilaporkan oleh seorang warga. Bahkan muncul akun anonim membagikan tanggapan Pusat Kesehatan Distrik Mapo, menyebut D.O sudah didenda atas kesalahannya. Denda dijatuhkan pada pelantun "Love Shot" ini karena merokok di tempat yang tidak semestinya. Dalam hal ini, seluruh kantor pusat MBC memang ditetapkan sebagai kawasan bebas rokok.

Sementara itu, beberapa idol memang pernah terseret kontroversi karena rokok. Entah itu karena salah tempat atau memang penggemar gak suka mereka merokok. Meskipun merokok bukanlah suatu kejahatan, terkadang hal itu berdampak pada citra idola ketika penggemar terkejut mengetahui bahwa mereka merokok. Simak siapa saja:

(wk/rosi)

1. Jisun dan Lee Chaeyoung fromis_9


Jisun dan Lee Chaeyoung fromis_9
Instagram/rosieline_

Pada Juli lalu, Jisun dan Lee Chaeyoung Fromis_9 menuai sorotan karena diduga sebagai perokok. Chaeyoung membagikan beberapa foto dirinya saat sedang menggambar di Instagram dan Instagram Story.

Akan tetapi dari foto tersebut netizen menyadari adanya benda diduga rokok elektrik berwarna biru terselip di saku depan sang idol. Jisun juga diduga menyimpan isi ulang liquid rokok elektronik di rumahnya usai beredar foto sebuah benda di sebelah TV.

Hal ini menjadi pembahasan di forum online tentang pantas tidaknya idol merokok dan secara tidak sengaja mempromosikan gaya hidupnya. Ada yang menganggapnya normal namun ada yang berpendapat tabu apalagi melihat gender Chaeyoung dan Jisun.

2. D.O. EXO


D.O. EXO

Sebelumnya beredar video D.O. diduga merokok elektronik di dalam ruangan sambil dikelilingi staf. Ternyata itu adalah ruang tunggu MBC "Music Core", yang ditetapkan sebagai kawasan bebas rokok. Sehingga D.O. yang merokok di dalam gedung tersebut telah melanggar larangan merokok berdasarkan Undang-Undang Peningkatan Kesehatan Nasional. Apalagi saat diperiksa terbukti ada kandungan nikotin di dalamnya.

Video ini mendapat tanggapan miring di mana sebagian besar dari netizen lebih mempermasalahkan merokok di dalam ruangan daripada perkara melihat idol keciduk merokok itu sendiri.

Dilaporkan oleh seorang warga, bintang "Bad Prosecutor" ini kabarnya mendapat sanksi. Bahkan, belakangan, muncul akun anonim memberikan tanggapan Pusat Kesehatan Distrik Mapo menyebutkan D.O. sudah didenda.

3. V BTS


V BTS
Twitter/naver_taehyung

Pada April 2022 lalu, sempat beredar Foto-foto V BTS merokok di belakang panggung Grammy Awards ke-64. Dalam foto yang beredar, pemilik nama Kim Taehyung itu merokok bersama salah satu staf BTS sebelum acara resmi dimulai.

Foto-foto V merokok kemudian menyebar dengan cepat di berbagai media sosial dan komunitas online. Namun hal ini menjadi kontroversi karena foto-foto idol kelahiran 30 Desember 1995 ini diambil oleh sasaeng. Penggemar juga merasa kesal karena fotonya diambil tanpa persetujuan V.

4. Sunwoo The Boyz


Sunwoo The Boyz
Instagram/tboyzsunwoo

The Boyz menyapa penggemar melalui serangkaian postingan berupa foto di media sosial saat mereka liburan musim panas ke pantai pada 2020 lalu. Dalam salah satu foto, Sunwoo terlihat memegang sesuatu yang tampak seperti sebatang rokok. Hal ini pun menjadi perdebatan di komunitas online. Banyak yang khawatir insiden ini akan mempengaruhi citra The Boyz secara keseluruhan.

Kemudian Cre.ker Entertainment selaku agensi memposting permintaan maaf resmi atas tindakan idolnya. Di sisi lain, Sunwoo juga menyatakan permintaan maafnya.

5. Lai Guanlin Eks Wanna One


Lai Guanlin Eks Wanna One
Instagram/official_lai_kuanlin

Lai Guanlin mantan personel Wanna One menuai kontroversi karena merokok dan meludah di jalanan pada tahun 2020 lalu. Momen ini tertangkap kamera dan diunggah di Weibo. Menurut postingan, inti dari masalahnya bukanlah pada merokok, tapi fakta bahwa Ganlin meludahkan residu setelah merokok ke jalan.

Atas hal ini, idol asal Tiongkok tersebut merilis permintaan maaf ke publik di akun Weibo-nya. Ia mengaku kesalahannya dan berjanji untuk berubah di masa depan. Guanlin juga menerima kritikan semua orang serta mengambil pelajaran darinya.

6. Seolhyun AOA


Seolhyun AOA
Instagram/s2seolhyuns2

Pada tahun 2014, beredar foto diduga Seolhyun AOA sedang merokok. Dalam potret yang beredar, diduga dirinya mengenakan kemeja putih serta rok mini hitam serta high heels terlihat sedang merokok sambil berdiri. Netter kala itu tampak meragukan itu adalah Seohyun hingga menganggapnya normal mengingat sang idol sudah legal.

Lantas di tahun 2020, kembali beredar kabar bahwa aktris "Summer Strike" ini menyalakan alarm kebakaran di sebuah hotel Thailand karena merokok di dalam ruangan, menyebabkan semua tamu mengungsi. Rupanya ini adalah kasus lama yang diungkit kembali. Hal ini sudah dibantah oleh agensi dan diperkuat oleh pernyataan wartawan bernama Kim Yong Ho.

7. Onew SHINee


Onew SHINee
Instagram/shinee

Sempat beredar foto Onew SHINee yang menghisap sebuah rokok elektrik di tahun 2013. Hal ini menjadi gempar dna penggemar terpecah menjadi dua kubu. Baru setelah rumor kencan dengan Jung Ah eks After School pecah, banyak yang sudah khawatir dengan image Onew. Beberapa dari mereka menyukai image Onew yang polos. Di sisi lain, SM Entertainment membantah rumor kencan tersebut tetapi tidak membahas masalah merokok.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait