RM Dituduh Hina Islam, Sikap BTS Saat Konser di Arab Saudi Dibandingkan Dengan Artis Lokal
Weverse/BTS
Selebriti

RM BTS beberapa waktu lalu menghina Islam karena unggahan Instagram Story. Usai tuduhan itu ramai, sikap RM dan BTS dibandingkan dengan artis lokal saat konser.

WowKeren - RM BTS beberapa waktu lalu dikritik usai mengunggah lagu Frank Ocean dengan lirik Islamophobia. Meski sudah membantah tuduhan menghina Islam, staf konser BTS di Arab Saudi buka suara.

Baru-baru ini, seorang staf dari konser BTS di Arab Saudi pada 2019 muncul untuk membongkar sikap RM. OP menyebutkan bahwa RM belajar soal Islam sebelum tampil.

"Wah, aku adalah anggota staf di konser mereka. Ketika mereka datang ke Riyadh, aku bersumpah demi Tuhan leader mereka Namjoon, dia memegang kertas dan membaca tentang Islam dan hal-hal terlarang," kata OP.

Selanjutnya, OP berkata, "Dan bertanya kepada penerjemah Saudi tentang adat istiadat dan hal-hal yang kami lakukan, kami tidak suka dan dia menerapkannya dengan tepat."

Kemudian OP menjelaskan saat RM menghentikan musik karena adzan. Menurutnya kebencian terhadap RM tidak berdasar.

RM Dituduh Hina Islam, Sikap BTS Saat Konser di Arab Saudi Dibandingkan Dengan Artis Lokal

Source: Twitter


"Dan salah satunya adalah ketika mereka menghentikan musik karena adzan untuk menghormati umat Islam," lanjut OP. "Mereka tidak boleh menyalahkan Namjoon atas kesalahpahaman mereka, mereka tidak boleh mempercayai kata-kata orang yang membencinya karena itu tidak adil."

Selanjutnya, OP membandingkan sikap RM dengan artis lokal lainnya seperti Mohamed Abdo. BTS menunda pertunjukan sementara artis lain masih tampil saat adzan.

"Mereka harus memahami masalah ini dan jangan salah sangka. Saya juga staf di konser Mohamed Abdo (dia adalah penyanyi terkenal Saudi dan juga seorang muslim). Bayangkan dia sedang bernyanyi dan adzan dikumandangkan untuk salat Isya, dan beberapa dari kerumunan itu pergi untuk salat, dan beberapa berusia empat puluhan atau lebih dari tiga puluh tahun dan mereka terus menari," ujarnya.

"Dan sekarang kalian berbicara tentang BTS ketika mereka adalah satu-satunya grup yang menghormati agama kita dan adat istiadat di Arab Saudi," tutupnya.

Sebelumnya, RM telah mendapat kritik habis-habisan karena berbagi lagu "Bad Religion" melalui InstaStory. Pemilik nama asli Kim Namjoon itu dituntut untuk minta maaf pada umat Islam karena lagu ini menyertakan "Allahuakbar" dalam liriknya.

Setelah kontroversi cukup mereda, RM akhirnya muncul di live Weverse untuk buka suara. Secara tegas, RM membantah telah menghina Islam. Menurutnya, postingan itu tidak punya maksud menjatuhkan pihak lain.

(wk/inta)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru